Sukses

Wisatawan Hilang Usai Terseret Arus Pantai Batu Belig Badung

Tim SAR telah melakukan pencarian keberadaan korban tersebut namun belum membuahkan hasil.

Liputan6.com, Badung - Berniat menghabiskan liburan Tahun Baru 2023, seorang wisatawan atas nama Andika Yohannes (21), hilang terseret arus saat bermain di Pantai Batu Belig, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali. Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu petang (1/1/2023), sekitar pukul 17.50 Wita.

Saat kejadian, sang kakak sempat melapor bahwa adiknya terseret arus ke penjaga pantai namun tidak membuahkan hasil. Penjaga pantai kemudian meneruskan laporan ke Basarnas Bali.

Dari hasil laporan tersebut, Basarnas Bali menerjunkan tim menuju lokasi kejadian, dan melakukan koordinasi dengan Balawista Badung untuk melakukan penyisiran pantai Batu Belig juga melakukan pencarian menggunakan kapal.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada menyebut pihaknya hingga hari ini sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam pencarian korban terseret arut itu.

"Pukul 18.02 Wita kami menerima laporan adanya orang hilang terseret arus. Kami berangkatkan 5 orang personel menuju lokasi, tim siaga hari ini juga melakukan koordinasi dengan Balawista Badung," katanya, Senin (2/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Pencarian

Sementara itu, Basarnas Bali bersama personel gabungan lainnya memfokuskan area pencarian di sepanjang bibir pantai, namun pencarian yang dilakukan sejak Minggu malam belum membuahkan hasil. Hingga berita ini diturunkan, korban Andika Yohannes belum ditemukan tanda-tanda keberadaannya pun belum terlihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.