Sukses

Mobil Terjun Bebas ke Laut Belakang Ruko Bandar Balikpapan, Sopir Tewas Terjebak

Sebuah mobil terjun bebas ke laut di belakang Ruko Bandar Balikpapan pada Senin (2/1/2023) dini hari.

Liputan6.com, Balikpapan - Warga yang bermukim di kawasan Ruko Bandar Balikpapan Kota dikejutkan dengan adanya suara gemuruh yang terjadi pada Senin (2/1/2023) dini hari sekira pukul 03.00 Wita. Rupanya suara gemuruh yang didengar warga berasal dari sebuah mobil yang menabrak tembok rumah salah satu warga hingga jebol. Tak sampai di situ usai menabrak tembok mobil jenis Honda Jazz bernomor polisi KT 1720 LO itu terjun ke laut di belakang Ruko Bandar Balikpapan.

Akibat kejadian tersebut pengendara mobil berinisial MF (24) tewas di dalam mobil yang tenggelam ke dasar laut di belakang Ruko Bandar.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, awalnya MF datang seorang diri ke kawasan ruko Bandar untuk minum minuman keras. MF di ketahui merupakan pekerja di kapal kelahiran Bogor.

Rupanya usai mabuk menenggak minuman keras, MF kabur dan meninggalkan tagihan hutang minuman keras Rp 1 juta. MF yang dalam kondisi mabuk mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi untuk menghindari tagihan hutang mirasnya. Namun nahas mobilnya menabrak tembok rumah milik Asikin.

“Cucu saya mendengar gemuruh dia kaget, awalnya nggak tahu itu apa lalu dia bangunkan saya, lalu saya keluar liat tembok jebol. Saya cari tahu ke tetangga sekitar kebetulan ada kafe saya tanya pelakunya siapa katanya mobil warna merah,” ujar Asikin, Senin (2/1/2023).

Melihat mobil tersebut tercebur ke laut dan tenggelam, warga pun menghubungi tim SAR untuk melakukan evakuasi korban yang masih ada di dalam mobil.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Basarnas Kerahkan Regu Penyelam

Sementara itu, Kepala Basarnas Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Operasi Basarnas Balikpapan Basri menerangkan pihaknya menerjunkan satu regu tim selam untuk mengevakuasi korban dari dalam mobil.

Satu jam melakukan evakuasi tim SAR berhasil mengeluarkan korban berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban langsung dievakuasi menuju rumah sakit Bhayangkara Balikpapan.

“Kami mendapatkan informasi itu pada jam 05.30 Wita, bahwa ada satu mobil tercebur kemudian saat kami terima informasi, kami menurunkan satu tim penyelam itu ada 4 orang, untuk melakukan penyelaman, setelah dilakukan penyelaman jarak kurang lebih sekitar 20 meter dari daratan itu ditemukan satu korban,” ungkap Basri.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim penyelam hanya ada satu korban di dalam mobil. “Jenazah korban berhasil kami evakuasi sekira pukul 06.11 dan langsung di evakuasi ke rumah sakit Bhayangkara sementara ini masih ditangani pihak kepolisian, “ tambahnya.

Saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus mobil tercebur ke laut di belakang Ruko Bandar Balikpapan.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini