Sukses

Ribuan Warga Padati Car Free Night Tahun Baru di Kampung Jokowi

Ribuan masyarakat menikmati kegiatan car free night malam tahun aru yang digelar Pemerintah Kota Solo. Car free night digelar di sepanjang Jalan Slamet riyadi -Jenderal Sudirman, Solo.

Liputan6.com, Solo - Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan car free night malam tahun baru di Solo cukup tinggi. Sepanjang jalur car free night di Jalan Slamet Riyadi – Jenderal Sudirman, Solo dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Solo.

Pantauan Liputan6.com, ribuan warga tampak memadati jalur yang digunakan car free night malam tahun baru di sepanjang 5,2 kilometer. Mereka tampak berjalan kaki menikmati suasana jalan raya di pusat Kota Solo yang bebas kendaraan bermotor pada malam Tahun Baru 2023.

Selain itu, para pengunjung car free night juga memadati panggung hiburan untuk meramaikan acara malam tahun baru. Total terdapat 14 panggung hiburan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Jenderal Sudirman, Solo

Tak hanya panggung pentas musik yang dipadati pengunjung, panggung hiburan kesenian tradisional seperti Reog Penorogo, musik keroncong, musik etnik, orkes melayu hingga sendratari Ramayana juga ramai penonton. Mereka tampak menonton pentas panggung hiburan itu dengan berdiri maupun lesehan beralaskan tikar.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vakum 2 Tahun

Menurut Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, kegiatan car free night malam tahun baru kali ini merupakan yang pertama kalinya digelar setelah pandemi Covid-19. Sebelum pandemi, car free night nalam tahun baru selalu digelar sejak Jokowi menjadi Wali Kota Solo.

“Setelah vakum dua tahun, malam tahun baru 2023 ini bisa menggelar car free night kembali,” kata dia di Solo, Sabtu (31/12/2022).

Sedangkan salah satu pengunjung dari Yogyakarta, Setya mengaku sangat senang akhirnya bisa menikmati car free night pada malam pergantian tahun di Kota Solo.

“Karena ada informasi Solo menggelar car free night pada malam tahun baru maka langsung berangkat ke Solo sejak sore tadi,” ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.