Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Viral Istilah 5353 di TikTok, Bahasa Gaul yang Mempunyai Arti Sensitif!

Media sosial TikTok sering membuat istilah yang menjadi tren dan diikuti warganet. Tapi tidak semua istilah berkonotasi baik.

Liputan6.com, Bandung - Media sosial TikTok sering membuat istilah-istilah atau tren yang membuatnya viral diikuti warganet. Namun istilah yang satu ini tidak bisa diikuti oleh sembarang orang karena mempunyai arti yang ternyata cukup sensitif.

Baru-baru ini istilah 5353 ramai dibicarakan warganet banyak mungkin belum mengetahui apa artinya. Melansir dari unggahan konten TikTok @fitriafe yang diunggah 13 Desember 2022 lalu, ia membuat konten dengan istilah tersebut.

Tentunya warganet banyak yang penasaran dengan istilah 5353 yang digunakan oleh akun tersebut. Terutama narasi yang digunakan oleh akun tersebut membuat penasaran beberapa warganet.

ternyata bener ya, cowok akan gemuk kalo sudah ketemu 5353 yang cocok dan enak,” tulis akun @fitriafe dalam konten videonya.

Karena hal tersebut kolom komentarnya pun dipenuhi oleh para warganet yang memberikan pendapatnya. Banyak yang menyetujui ucapannya tersebut, ada yang bertanya-tanya arti dari istilah tersebut, dan juga banyak yang mencari tahu sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantas Apa Arti Istilah 5353?

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber ternyata istilah dari 5353 ini menyimpan arti yang cukup sensitif dan tidak bisa digunakan oleh sembarang orang. Artinya bahkan mengerucut kepada ucapan vulgar.

Istilah ini berdasarkan dari angka yang ada di atas huruf keyboard yang ada pada smartphone. Jika mengetik huruf yang mempunyai angka 5 dan 3 dalam keyboard tersebut maka akan menulis huruf ‘T’ yang mewakili angka ‘5’ dan huruf ‘E’ yang mewakili angka ‘3’.

Maka jika angka ‘5353’ disatukan akan menuliskan arti kata vulgar yang menyebutkan salah satu bagian tubuh perempuan yaitu ‘t*t*’ atau istilah lain dari payudara. Maka dari itu, artinya sangat sensitif dan tidak bisa digunakan oleh sembarang orang.

Biasanya istilah tersebut juga digunakan oleh orang dewasa karena hanya orang-orang dewasa yang mengerti istilah tersebut. Istilah ini harus diperhatikan oleh para orang tua yang anaknya bermain smartphone terutama bermain media sosial TikTok.

Karena tidak semua yang viral bisa digunakan oleh seseorang terutama hal-hal yang ternyata mempunyai arti cukup sensitif bagi sebagian orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.