Sukses

Gagal Bawa Pulang Trofi Piala Dunia 2022, Dua Pemain Inggris Ini Justru Bawa Pulang Kucing

Bukannya mengangkat trofi, Timnas Inggris justru pulang dengan membawa seekor kucing dari Qatar.

Liputan6.com, Yogyakarta - Keinginan Inggris menjadi juara pada Piala Dunia 2022 pupus usai kalah dari Prancis pada babak perempat final. Harry Kane dan kawan-kawan ditaklukkan Prancis dengan skor 2-1.

Kekalahan Inggris tersebut membuat tim asuhan Gareth Southgate gagal membawa pulang trofi Piala Dunia. Bukannya mengangkat trofi, Timnas Inggris justru pulang dengan membawa seekor kucing dari Qatar.

Mengutip dari akun Twitter @FaktaSepakbola, selama di Qatar, Timnas Inggris akrab dengan seekor kucing di hotel mereka. Dua pemain Inggris yang sangat akrab dengan kucing tersebut adalah Kyle Walker dan John Stones.

Dua pemain Inggris dari Manchester City itu memberi nama si kucing dengan nama Dave. Mereka pun memutuskan untuk membawa kucing tersebut pulang ke Inggris dan mengadopsinya.

Walker menyebut, kucing ini tiba-tiba muncul di tempat latihan Timnas Inggris. Meski tak semua pemain bisa berdekatan dengan kucing, tetapi Dave tetap diperbolehkan bergabung dengan mereka selama di Qatar.

Sementara itu, Stones juga menceritakan keseharian Dave selama berada di markas Timnas Inggris. Saat hari pertama, Dave sempat buang air.

Kemudian, setiap malam hari, Dave akan berdiri untuk menunggu makanannya. Karena sudah merasa akrab, keduanya memutuskan membawa pulang Dave yang nantinya akan diadopsi oleh salah satu dari mereka.

Mengutip dari bola.net, sebelumnya Walker sempat berjanji akan membawa pulang Dave jika Inggris berhasil meraih trofi Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, meski tersingkir pada perempat final, keduanya tetap mengadopsi kucing tersebut.

Adapun sesampainya di Inggris, Walker dan Stones tak bisa langsung bermain bersama dengan Dave. Dave harus menjalani masa karantina selama empat bulan terlebih dahulu.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.