Sukses

Pernikahan Kaesang dan Erina Jadi Bioskop Dadakan, Warga Gelar Nonton Bareng dan Pentas Seni

Liputan6.com, Yogyakarta - Warga di sekitar rumah Erina Gudono menyambut antusias pernikahan Erina Gudono bersama anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Antusiasme tersebut dibuktikan dengan menggelar acara nonton bareng (nobar) di Gedung Olahraga dan Gedung Pertemuan yang berada di RT 01 RW 58, Padukuhan Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Acara ini bahkan sudah digelar sejak Kamis (8/12/2022). Sebuah layar besar tampak dipasang, layaknya bioskop dadakan.

Kepala Dusun Purwosari, Sutarto menyebut, acara nonton bareng ini dilakukan karena warga ingin melihat prosesi rangkaian acara pernikahan sejoli ini. Warga ingin menjadi saksi pernikahan anak presiden dengan salah satu warga mereka.

Hal ini juga menjadi salah satu bentuk kebahagiaan warga setempat. Rencananya, acara nobar ini akan digelar hingga Jumat (9/12/2022).

Selain nonton bareng, juga tersedia makanan gratis. Sebanyak 10 UMKM menyajikan makanan gratis untuk warga dengan beragam menu, seperti mi ayam, soto, bakso, angkringan, dawet, dan jajanan pasar lainnya.

Tak hanya nobar dan makan bersama, avatar ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa pentas seni. Nantinya, acara nobar prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga akan dimeriahkan kesenian tari oleh anak-anak dari sanggar Gandes Luwes Padukuhan Purwosari.

Selain itu, juga akan ada hadroh oleh warga setempat. Deretan kesenian ini untuk menyambut dan memeriahkan acara nobar tersebut.

Serangkaian acara yang digelar para warga ini merupakan bentuk rasa syukur warga Purwosari atas pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Setidaknya, lebih dari 200 orang akan berpartisipasi dalam acara ini.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS