Sukses

Piala Dunia 2022: Portugal Cukur Swiss 6-1, Goncalo Ramos Hattrick

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Portugal Goncalo Ramos, mendapatkan start pertamanya untuk Selecao Das Quinas melawan Swiss. Pemain Benfica berusia 21 tahun itu menciptakan hattrick pertamanya bersama timnas di laga tersebut.

Laga Portugal vs Swiss berlangsung di Stadion Ikonik Lusail pada Selasa (6/12/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pada Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022 itu, Portugal menghantam Swiss dengan skor 6-1. Goncalo Ramos menjadi bintang lewat hattrick-nya (17', 51', 67'), diikuti oleh gol-gol dari Pepe (33'), Raphael Guerreiro (55'), dan Rafael Leao (90+2'). Sedangkan gol balasan Swiss dicetak Manuel Akanji (58').

Dengan hasil tersebut, Portugal akan menantang Maroko di babak Perempat Final Piala Dunia 2022.

Pelatih Portugal Fernando Santos menurunkan Goncalo Ramos, penyerang yang kurang dikenal yang melakukan debut internasionalnya tiga pekan lalu.

Awal karier pertama Ramos untuk tim nasionalnya datang sebagai pengganti Ronaldo dan dia mencetak gol hanya pada menit ke-17 untuk memberi Portugal keunggulan 1-0.

Ramos, yang mencetak 21 gol tahun ini untuk klub Benfica, melakukan debutnya untuk Portugal bulan lalu dalam pertandingan pemanasan melawan Nigeria dan mencetak gol internasional pertamanya. Dia menggantikan Ronaldo di akhir pertandingan pembukaan Piala Dunia melawan Ghana, dan sekali lagi melawan Uruguay.

Santos mengatakan bahwa tidak ada masalah di dalam tim, atau dengan pemain bintangnya. Santos Mereka sudah saling kenal sejak Ronaldo berusia 19 tahun.

“Saya memiliki hubungan dekat dengannya (Ronaldo),” katanya.

Selain Ronaldo, Santos memiliki dua penyerang lainnya di tim saat ini yakni Ramos dan Andre Silva.

“Saya memiliki tiga pemain yang saya percayai sepenuhnya, dan untuk setiap pertandingan saya akan menggunakan apa pun yang saya yakini adalah yang terbaik,” tegasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS