Sukses

Ini Pemain Kunci Kroasia Saat Hadapi Jepang di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Fase 16 Besar Piala Dunia 2022 pertemukan Jepang vs Kroasia pada Senin (5/12/2022), pukul 22.00 WIB. Laga menarik akan tersaji di Stadion Al Janoub, Qatar.

Pertandingan dipastikan bakal menyita perhatian penggemar sepak bola lantaran kedua tim bakal tampil habis-habisan guna mengamankan tiket perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Jepang selama ini kerap kali tampil apik di babak kedua, berkat performa apiknya Hajime Moriyasu dalam meracik taktik di lapangan.

Hal itu patut diwaspadai pemain Kroasia di mana Jepang tampil di luar dugaan mampu lolos ke babak 16 besar.

Kendati demikian, Samurai Biru--julukan Jepang, juga patut mewaspadai skuad Kroasia yang memiliki pemain senior, Luka Modric tentunya sangat lihai dalam menguasai permainan.

Kesebelasan Kroasia menampilkan kombinasi pengalaman dari support Modric dan pemain muda sehingga ini merupakan ancaman dalam menentukan siapa yang mampu lolos ke babak delapan besar.

Bek Kroasia, Josip Juranovic mengatakan Modric bermain di lapangan, itu menjadi support ekstra bagi pemain lain.

"Saya tidak sabar menunggu pertandingan dimulai. Ketika Anda melihat orang seperti Luka Modric berlari dan mati di lapangan, itu memberi kami energi ekstra untuk berlari," Kata Josip Juranovic dikutip dari India Times.

Selain itu, Josip Juranovic juga sangatoptimis tim dipimpin seorang Modric yang berbekal pengalaman memberikan contoh kepada para pemain muda pada pertandingan selanjutnya kontra Jepang.

Tentunya, kombinasi antara pengalaman dengan pemain muda akan memberikan hasil terbaik dalam menghadapi Jepang.

"Kami memiliki kombinasi hebat antara pengalaman dengan pemain muda tim," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Jepang (3-4-3): Gonda, Tomiyasu, Yoshida, H Ito; J Ito, Endo, Tanaka, Nagatomo; Doan, Asano, Kamada.

Cadangan: Kawashima, Schmidt, Taniguchi, Morita, Shibasaki, Minamino, Maeda, Soma, Kubo, Machino, Ueda, Mitoma, Sakai, Yamane.

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Kramaric, Livaja, Perisic.

Cadangan: Grbic, Ivusic, Erlic, Sutalo, Vida, Barisic, Stanisic, Jakic, Majer, Pasalic, Sucic, Vlasic, Orsic, Budimir, Petkovic.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS