Sukses

Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Banyak Kejutan Bakal Terjadi

Liputan6.com, Jakarta - Laga Prancis vs Polandia akan digelar di Stadion Al Thumama pada Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB. Diprediksi akan banyak kejutan yang terjadi dalam pertandingan sistem gugur ini.

Prancis sebagai pemuncak klasemen Grup D Piala Dunia 2022, tak dapat menganggap menganggap remah Lewandowski dan kawan-kawan. Karena tim runner up Grup C memiliki segudang pemain berbakat.

Terbukti dalam laga fase grup, Polandia mampu mengalahkan Arab Saudi 2-0 dan imbang dari Meksiko. Meski pada laga terakhir mereka kalah dari Argentina 0-2, akan tetapi Polandia sukses meraih posisi runner up.

Banyak kejutan di akhir fase grup kemarin, sejumlah tim unggulan seperti Prancis, Brasil, dan Spanyol tak mampu meraih kemenangan. Dengan itu, pertandingan kali ini akan menjadi duel hidup dan mati bagi Prancis dan Polandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Analisis Pra-Pertandingan

Laga ini akan menjadi pertemuan kedua antara Prancis kontra Polandia selama Piala Dunia diselenggarakan. Sebelumnya kedua kesebelasan bertemu di laga perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 1982, Polandia menang dengan skor akhir 3-2.

Namun, jika ditilik dari semua kompetisi, Prancis tak terkalahkan dalam tujuah pertemuan terakhirnya menghadapi Polandia.

Selain itu, Prancis juga menjadi juara bertahan Piala Dunia pertama kali yang mampu melaju ke fase gugur. Sebagaimana kekalahan Brazil, pemegang trofi Piala Dunia 2022, Korea Selatan-Jelang gugur di fase grup Piala Dunia 2006 di Jerman.

Nasib yang sama juga dialami oleh Italia (2006), Spanyol (2010), dan Jerman (2014). Ketiga tim unggulan itu gagal di fase grup Piala Dunia edisi setelahnya.

Seolah dianggap kutukan, kini Prancis sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan membuktikan jika kegagalan juara bertahan di fase grup Piala Dunia berikutnya, mampu terbantahkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS