Sukses

Piala Dunia 2022: Joshua Kimmich Akui Kegagalan Jerman Akibat Kesalahannya

Liputan6.com, Jakarta Gelandang bertahan Jerman, Joshua Kimmich mengakui kegagalan Jerman akibat kesalahannya. Pasalnya, Der Panzer --julukan Jerman--gagal melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Meski Jerman sukses membungkam Kosta Rika 4-2, pada laga terakhir fase grup, hasil tersebut tidak berarti sedikitpun. Mengingat, pada laga lainnya Jepang mampu meraih poin penuh atas Spanyol.

Kendati Jerman dan Spanyol mengumpulkan pon sama, yakni 4 poin. Namun Der Panzer kalah dari agregat gol dari La Furia Roja--julukan Spanyol.

Akhirnya Jepang dan Spanyol sukses melanjutkan langkah keduanya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pada laga selanjutnya Jepang dan Spanyol akan melawan Kroasia dan Maroko sebagai perwakilan dari Grup F.

Sebagai salah satu pemain inti Jerman, Kimmich angkat suara terkait gagalnya Jerman di Piala Dunia 2022. Ia menuturkan Piala Dunia kali ini kembali menjadi pencapaian buruk bagi timnas Jerman.

Kimmich mengungkapkan jika dirinya kebingungan setelah laga Jerman kontra Kosta Rika berakhir. Ia tak menyangka Jepang dapat kembali meraih kemenangan kontra Spanyol di babak penyisihan grup.

"Bagi saya pribadi, ini adalah hari terburuk dalam karier saja," kata Kimmich, sebagaimana diberitakan Daily Mail yang melansir dari Bild.

Punggawa Bayern Munchen itu mengungkapkan ketakutannya atas masa depan timnas Jerman. Ia takut bila Jerman kembali mengalami kekalahan setelah ajang Piala Dunia 2022 ini.

"Saya takut akan jatuh ke lubang yang sama. Kekalahan ini membuat saya berpikir terkait dengan pribadi saya," tuturnya.

Pernyataan tersebut secara tidak langsung Kimmich mengakui jika apa yang dialami Jerman tergantung pada dirinya. Kimmich pun mengakui kekalahan ini akibat kesalahannya.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS