Sukses

Piala Dunia 2022: Bentrok dengan Brasil, Begini Cara Kamerun Amankan Posisi Runner Up Grup G dan Lolos ke Babak 16 Besar

Liputan6.com, Jakarta - Laga Kamerun vs Brasil akan digelar di Stadion Lusail, Qatar pada Sabtu (3/12/2022) pukul 02.00 WIB dini hari. Pertandingan terakhir fase grup ini, akan menjadi penentu bagi Kamerun untuk melanjutkan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Mengingat, Kamerun masih berpeluang melanjutkan jejak mereka ke babak selanjutnya. Meski saat ini tim Singa Gigih--julukan Kamerun--menempati posisi ke-3 klasemen Grup G, Piala Dunia 2022.

Selama di Piala Dunia 2022, Kamerun mampu mengumpulkan 1 poin setelah imbang dari Sebia 3-3 dan kalah dari Swiss dengan skor tipis 1-0. Kendati demikian, skuad besutan R. Song masih memiliki kesempatan untuk menempati posisi runner up.

Bersamaan dengan itu, di grup yang sama Swiss akan bertanding melawan Serbia. Kedua tim tersebut pastinya akan ngotot memenangkan laga terakhir ini.Lantas, bagaimana cara Kamerun untuk mengamankan posisi runner up Grup G Piala Dunia 2022?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Skemanya

1. Kamerun harus menang atas Brasil

Jika Kamerun menang dari Brasil, maka posisinya akan aman di runner up Grup G. Dengan itu, kesebelasan harus berjuang mati-matian dalam memenangkan laga fase grup terakhir ini.

2. Berharap Swiss kalah dari Serbia dengan skor tipis

Tak hanya itu, laga posisi Kamerun juga dapat ditentukan oleh pertandingan Swiss vs Serbia. Jika Swiss kalah dari Serbia dengan skor tipis, Kamerun otomatis menempati posisi runner up. Akan tetapi, skema kedua ini akan membuahkan hasil jika skema pertama sukses dilakukan Kamerun.

Dengan skema tersebut, Kamerun diprediksi mampu menempati posisi runner up dan melanjut ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS