Sukses

Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Belanda vs AS dan Inggris vs Senegal, Catat Tanggal Mainnya

Liputan6.com, Jakarta Belanda dan Senegal dari Grup A Piala Dunia 2022, berhasil lolos ke babak 16 besar. Sedangkan, Inggris dan Amerika Serikat (AS) akan menjadi lawan keduanya setelah sukses mengambil posisi aman di Grup B.

Pada pertandingan fase grup terakhir, Belanda melibas tim tuan rumah, Qatar dengan skor telak 2-0 di Stadion Al Bayt. Dua gol tersebut dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-26 dan Frenkie de Jong pada menit ke-49.

Lewat kemenangan tersebut, Belanda sukses membubukan 7 pon dari total laga fase grup. Skuad asuhan Luis van Gaal meraih 2 kali kemenangan kontra Senegal dan Qatar dan 1 kali seri melawan Ekuador. Kini Belanda bertengger di posisi pertama klasemen Grup A, Piala Dunia Qatar 2022.

Menyusul Senegal yang berada di urutan ke-2 klasemen Grup A, meski tanpa diperkuat Sadio Mane akibat cedera, akan tetapi skuad asuhan A. Ciesse itu mampu menaklukan Ekuador di laga akhir fase grup.

Senegal sukses menumbangkan skuad asuhan G. Alfaro dengan skor 2-1 kemarin. Valencia dan kawan-kawan gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Senahal meraih 2 kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Selama fase grup, Senegal menang atas Ekuador dan Qatar, sengkan kalah dari Belanda di laga pembuka grup. Dengan itu, Senegal membukukan 6 poin, terpaut satu poin dari Belanda sebagai pemuncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Inggris

Di sisi lain, laga di Grup B Piala Dunia 2022 pun telah usai. Inggris dan AS finis di posisi pertama dan kedua, keduanya sukses memenangkan laga terakhir fase grup mereka.

Inggris berhasil mengumpulkan 7 poin, setelah sukses meraih 2 kali kemenangan dan 1 kali seri. Pada laga terakhir mereka, skuad asuhan Gareth Southgate mampu menghentikan mimpi Wales dengan skor telak 3-0.

AS yang menduduki posisi kedua klasemen Grup B, berhasil menghentikan langkah Iran pada laga fase grup terakhir. AS finis dengan 5 poin setelah mendapatkan 1 kali kemenangan dan 2 kali seri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal babak 16 besar Piala Dunia 2022, Belanda vs Amerika Serikat dan Inggris vs Senegal:

Pertandingan Belanda vs Amerika Serikat akan digelar di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu (3/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Sedangkan, Inggris vs Senegal akan digelar di Stadion Al Bayt pada Senin (5/12 2022) pukul 02.00 WIB.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS