Sukses

Menakar Peluang Arab Saudi dan Meksiko Lolos ke Fase 16 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, akan segera berakhir. Beberapa tim sudah tuntas melakoni tiga laga fase grup, yang meliputi delapan tim dari dua grup yakni Grup A dan B.

Berdasarkan hasil laga tersebut, empat tim dinyatakan lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022, menyusul Prancis, Portugal, dan Brasil yang sudah lebih dulu mengamankan tiket babak 16 besar.

Keempat tim tersebut yakni, Belanda, Senegal dari Grup A, ditambah, Inggris dan Amerika Serikat yang berasal dari Grup B.

Semua mata kini tertuju pada laga di grup C yang diisi oleh empat tim yang berpeluang bisa lolos ke fase 16 besar. Keempat tim tersebut yakni Argentina, Polandia, Arab Saudi dan Meksiko.

Polandia memuncaki klasemen grup C dengan torehan empat poin hasil dari sekali menang dan sekali imbang. Di peringkat kedua, diisi oleh Argentina yang berhasil mengoleksi tiga poin dari sekali menang dan sekali kalah.

Peringkat ketiga diiisi oleh Arab Saudi yang memiliki poin sama dengan Argentina tapi kalah selisih gol sehingga skuad berjulukan The Green Falcons harus rela bercokol di bawah Tim Tango--julukan Argentina.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Peluang Meksiko

Sementara itu, Meksiko hanya mampu menorehkan satu poin saja dan harus puas menghuni penjuru klasemen sementara Grup C. Meski demikian, Meskiko masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

Syaratnya, Meksiko harus bisa menang melawan Arab Saudi dan banyak mencetak gol agar selisih gol bisa unggul dibandingkan ketiga tim lainnya. Di akhir pertandingan nanti, jika Meksiko bisa menang dari Arab, maka mereka akan mendapatkan empat poin.

Syarat lain yang wajib dipenuhi skuad berjulukan Los Tricolores yakni harus menang dengan skor 4-o, dengan kondisi Argentina berhasil mengalahkan Polandia dengan minimal skor 1-0.

3 dari 4 halaman

Peluang Arab Saudi

Bagaimana jika peluang di balik, di mana Arab yang lolos ke fase selanjutnya. Arab hanya perlu menang dengan skor berapa pun saat bertemu dengan Meksiko. Artinya, Arab akan mengemas enam poin penuh di akhir laga.

Namun bila Arab seri dengan Meksiko, maka peluang Arab bisa lolos ke fase selanjutnya ditentukan oleh pertandingan lainnya, yakni Argentina harus menang dengan skor minimal 4-0 atas Polandia.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS