Sukses

Kylian Mbappe dan Enner Valencia Top Skor Sementara Piala Dunia Qatar 2022

Pencetak gol terbanyak saat ini diisi oleh penyerang Ekuador, Enner Valencia dan pemain depan Prancis, Kylian Mbappe dengan torehan tiga gol.

Liputan6.com, Jakarta - Babak penyisihan Piala Dunia Qatar 2022, sudah hampir rampung. Sebanyak 32 tim yang berlaga di ajang rutinan empat tahun sekali tersebut hanya tinggal melakoni satu kali laga lagi.

Kemenangan terbesar ditorehkan Spanyol yang berhasil melibas Kosta Rika 7-0 saat melakoni laga perdana penyisihan Grup E pada Rabu (23/11/2022), lalu.

Ketujuh gol skuad berjulukan La Furia Roja masing-masing dicetak oleh Dani Olmo menit 11, Marco Asensio menit 21, Ferran Torres menit 31 dan 54, Gavi menit 74, Carlos Soler menit 90, ditambah gol penutup yang dicetak oleh Alvaro Morata menit 90+2.

Meski didaulat menjadi tim tersubur sementara, tapi pencetak gol terbanyak hingga saat ini tidak datang dari kesebelasan La Furia Roja.

Striker Spanyol yang mencatatkan namanya di papan top skor Piala Dunia 2022, hanya Alvaro Morata dan Ferran Torres dengan dua gol saja. Pencetak gol terbanyak saat ini diisi oleh penyerang Ekuador, Enner Valencia dan pemain depan Prancis, Kylian Mbappe dengan torehan tiga gol.

Sisanya, sebanyak 12 pemain berhasil menyumbangkan masing-masing dua gol untuk kesebelasannya. Di antaranya, ada pemain andalan Argentina Lionel Messi, penyerang Brasil Richarlison, pemain Iran Mehdi Taremi dan striker Prancis Oliver Giroud.

Untuk urusan assist, tercatat ada enam pemain yang berhasil memberikan umpan berujung gol dengan masing-masing dua assist. Di antaranya, pemain Serbia, Andrija Zivkovic, dan striker Inggris Harry Kane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kartu Kuning dan Merah

Terkini, sudah ada 10 kartu kuning yang dirogoh wasit dari sakunya. Di antara pemain yang sudah mendapatkan kartu kuning yakni, Abdulelah Almalki (Arab Saudi0, Alireza Jahanbkhsh (Iran), Mvim Onana (Belgia), dan Francisco Calvo (Kosta Rika).

Adapun pemain yang mendapatkan kartu merah yakni penjaga gawang Wales, Wayne Hennessey. Ia dihukum kartu merah setelah melanggar salah satu pemain Iran.

Ada tiga tim yang sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Ketiga tim tersebut yakni, Prancis, Portugal dan Brasil. Ketiganya berhasil menyapu bersih dua laga yang dilalui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.