Sukses

Saat Iriana Jokowi Bermain dan Berbagi Hadiah ke Anak-Anak TK di Palembang

Iriana Jokowi berkunjung ke Kota Palembang Sumsel dan bermain bersama anak-anak TK Putra 1 Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Iringan musik dari drumband cilik dari anak-anak di Taman Kanak-Kanak (TK) Putra 1 Palembang di Jalan Rajawali Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), menyambut kedatangan istri Presiden Indonesia, Iriana Joko Widodo, Kamis (24/11/2022).

Iriana Jokowi datang bersama Wury Ma’ruf Amin dan rombongan Oase Kabinet Indonesia Maju. Mereka berbaur bersama anak-anak TK dan melakukan kegiatan bersama.

Ibu negara melihat langsung bagaimana anak-anak sudah terlatih sejak dini, ketiak membuang sampah dan mencuci tangan menggunakan sabun. Iriana Jokowi juga mengajak anak-anak TK bermain dan belajar bersama.

Dalam kunjungannya, Iriana Jokowi juga membagikan bingkisan menarik, ke puluhan anak TK. Raut gembira pun terpancar dari anak-anak TK tersebut.

"Yang mau hadiah, maju ke depan. Tapi berbaris rapi ya," ucap Iriana Jokowi.

Kepala TK Putra I Palembang, Siti Nur Muslimin mengatakan, anak-anak didiknya mendapatkan tugas memilah sampah dan mencuci tangan dengan sabun.

"Anak-anak sangat senang bisa bermain dan belajar dengan ibu presiden. Mereka bisa lebih berani dan bertemu dengan orang-orang yang lebih tua," ucapnya.

Siswa TK Putra I Palembang juga, mendapatkan keterampilan lebih saat bermain dan belajar dengan jajaran ibu negara dan ibu menteri-menteri di Oase Indonesia Maju.

Dia berharap, anak-anak didiknya bisa terus belajar tentang kepedulian dengan lingkungan lewat membuang sampah pada tempatnya. Serta belajar hidup bersih dan sehat lewat cuci tangan dengan sabun.

“Harapan kami, kebiasaan ini bisa diterapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari," ungkapnya.

Bantuan lain yang diserahkan kunjungan kerja Iriana Jokowi dan Oase Indonesia Maju, yakni dua pojok baca, puluhan paket buku bacaan untuk 25 satuan pendidikan, timbangan dan sarana cuci tangan pakai sabun atau CPTS untuk sekolah, tempat wisata dan puskesmas.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penanaman Pohon

Setelah agenda tersebut, Iriana kemudian melanjutkan kunker ke Istana Gubernur Sumsel, Griya Agung Palembang. Dia menghadiri acara penanaman pohon manggis dan jambu kristal, serta sosialisasi SADARI dan SADANI, yakni pemeriksaan payudara sendiri.

Oase Indonesia Maju turut menyumbang 300 bibit pohon manggis, 50 bibit jambu kristal, 500 bibit jeruk, 1.500 bibit sayur mayur untuk kelompok dasawisma TP PKK Kota Palembang.

Di lokasi yang sama, Iriana juga meninjau pengrajin tenun dan menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pengrajin tenun khas Sumsel.

Agenda Iriana terakhir di Kota Palembang adalah melakukan sosialisasi anti narkoba, literasi digital dan pemilahan sampah di The Sultan Convention Center Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.