Sukses

Upaya Meringankan Beban Korban Banjir di Medan, Bantuan Logistik Disalurkan

Liputan6.com, Medan Gerak cepat dilakukan Ketua Partai Golkar Medan, M Rahmaddian Shah, untuk membantu meringankan beban para korban banjir di Kota Medan dengan menyalurkan logisik berupa beras dan mi instan.

Pria yang akrab disapa Dian ini langsung turun menjumpai warga yang mengungsi. Dian juga mengajak mereka makan bersama di Masjid Al Husna Dian Al Mahri yang berada di Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Minggu, 20 November 2022.

"Saya ingin mendengar langsung dari warga bantuan apa yang mereka perlukan. Kita datang juga untuk menghibur mereka," kata Dian, Senin, 21 November 2022.

Diungkapkan Dian, kehadirannya dan Partai Golkar ke korban banjir sudah menjadi tanggung jawab. Karena Partai Golkar hadir bukan hanya untuk kepentingan Pemilu saja, melainkan akan selalu hadir memberikan manfaat kepada masyarakat kapan saja.

"Ini program pertama yang saya buat setelah terpilih kemarin, dan menuju proses pelantikan," ucap pria yang menjabat Ketua PP Medan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bantuan yang Disalurkan

Jumlah bantuan yang disalurkan, Golkar Medan memberikan bantuan logitik berupa 3 ton beras dan 300 kotak mi instan. Bantuan beras ini merupakan tindak lanjut dari janjinya kepada warga korban banjir.

"Dengan bantuan ini, kami harap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Hamdan dan kelurahan lainnya di Medan," sebut Dian.

Sebelumnya, Dian juga sempat meninjau sejumlah rumah yang masih terendam banjir. Dalam pertemuan dengan warga, Dian juga berdialog. Seorang warga, Erni (53) mengaku saat ini mereka kekurangan beras.

Mendengar keluhan itu, Dian menjanjikan akan secepatnya menyerahkan bantuan berupa beras untuk korban banjir. Kemudian direalisasikan.

3 dari 3 halaman

Terus Update Informasi

Dian juga mengatakan, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun ini sebagai titik terparah yang terdampak bencana banjir. Hal ini menjadi alasan pihaknya menyerahkan bantuan ke lokasi tersebut.

"Kita tetap mengupdate informasi terkait banjir di titik-titik lain di Kota Medan di grup internal kita," ungkapnya.

Kepala Lingkungan VIII, Kelurahan Hamdan, Medan Maimun, Abdul Manan, mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang sudah peduli dengan warga.

"Ada empat lingkungan yang terdampak di kelurahan ini yakni lingkungan 4, 8, 9 dan 10. Semua kepala keluarga yang terdampak kita berikan bantuan," tandasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS