Sukses

Ulah Jahil Menteri Bahlil Berhasil 'Damaikan' Puan dan Ganjar Saat Munas HIPMI

Liputan6.com, Solo Menteri Investasi yang juga Ketua Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia melakukan aksi nekat untuk mendamaikan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kedua tokoh yang hubungannya sempat "memanas" itu dipaksa foto berdampingan.

Momen tersebut terjadi ketika Puan Maharani dan Ganjar Pranowo menghadiri Munas HIPMI XVII yang dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi di Hotel Alila, Solo, Senin (21/11/2022). Bahlil awalnya memberikan sambutan di depan. Hanya saja ia mengaku tegang karena harus menyampaikan sambutan di depan Puan dan Ganjar yang ikut hadir di acara pembukaan itu.

“Waduh hari ini saya gemetar karena ada dua soalnya, Mbak Puan dan Mas Ganjar,” ucap Bahlil yang menyebabkan Presiden Jokowi dan tamu yang hadir ikut tertawa lepas.

Kemudian Bahlil mengaku sempat melihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Puan jalan berbarengan usai menjemput putri Megawati Soekarnoputi itu saat tiba di Bandara Adi Soemarmo, Surakarta. Ia pun berharap agar hubungan yang mesra itu bisa berlangsung lama.

“Mungkin Insya Allah kalau enggak salah satu mobil (Puan dan Ganjar) Pak. Saya bilang, kemesraan ini janganlah cepat berlalu,” ucap dia disambut gemuruh tepuk tangan di ruangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Mesra

Kemudian, Ganjar dan Puan tampak bersalaman usai mendampingi Presiden Jokowi membuka Munas HIPMI di atas panggung. Awalnya, Ganjar terlihat kikuk, tetapi setelah itu mereka langsung saling menyodorkan tangan dan berjabat tangan.

Kemesraan kedua tokoh yang namanya sering menghiasi hasil survei capres itu berlanjut ketika sesi foto bersama dengan Presiden Jokowi di akhir acara. Berkat peran dan tangan usil Bahlil, Ganjar dan Puan bisa berdiri berdampingan untuk berfoto bersama.

Padahal, awalnya mereka saling berjauhan karena Puan berdiri di barisan depan dan Ganjar sebaliknya berdiri di barisan belakang. Mengetahui ada jarak yang memisahkan, Bahlil pun menarik tangan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mundur ke barisan belakang. Kemudian, gantian Ganjar yang ditarik maju untuk berdiri tepat di samping kanan Puan.

Mengetahui posisinya tidak nyaman, Ganjar pun sempat terlihat kikuk dan menunduk. Hanya saja tak berselang lama, kemudian mereka berdua pun saling melempar senyum bahagia dan tertawa. Lantas para pejabat tinggi dan pengurus teras HIPMI yang ikut foto bersama dengan Presiden Jokowi di depan langsung tertawa bahagia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS