Sukses

Nasib Dua Buruh Harian yang Tertimpa Pohon Tumbang di PN Makassar

Beruntung kedua buruh harian itu berhasil diselamatkan.

Liputan6.com, Makassar - Dua buruh harian yang mengerjakan proyek renovasi kantor Pengadilan Negeri Kelas I Makassar terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Betapa tidak, buruh harian yang diketahui bernama Suwandi (25) dan Agus Dg Ngitung (51) tertimpa pohon tumbang pada Jumat (18/11/2022) sore. 

"Kedua korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pelamonia," kata Humas Polsek Ujung Pandang, Aipda Wandi. 

Pohon berukuran besar itu tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Makassar sejak Jumat pagi. Wandi menjelaskan pohon itu tumbang diduga karena usianya yang sudah tua dan ukurannya yang cukup besar sehingga tanah yang berada di sekitar pohon tersebut tidak mampu lagi menopang.

"Kedua korban saat itu sedang mengangkat material bangunan dan tertimpa pohon tumbang," ucapnya. 

Beruntung warga yang berada di sekitar Pengadilan Negeri Makassar sigap berupaya menyelamatkan Suwandi dan Agus dengan peralatan seadanya. Keduanya pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

"Dalam proses evakuasi ini terbilang sulit. Sebab, batang pohon yang tumbang cukup besar. Sehingga, warga pun menggunakan alat pemotong," ucapnya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.