Sukses

Resmi Tempati Gedung Baru, Ini Layanan Penting Kejari Cilacap untuk Masyarakat

Liputan6.com, Cilacap - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, I Made Suarnawan meresmikan gedung Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap baru, Jumat (18/11/2022).

Selain penandatanganan prasasti, Kajati Jateng juga melakukan pemotongan pita tepat depan pintu masuk kantor Kejari Cilacap yang baru. Usai itu, Kajati bersama tamu undangan, termasuk bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji meninjau gedung baru tersebut.

Gedung seluas 2.570, 5 meter persegi itu berada di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Diketahui pembiayaan pembangunan dianggarkan dari APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2021 senilai Rp9,5 miliar dan APBD 2022 senilai Rp4,8 miliar.

"Terimakasih pada Pemkab Cilacap yang telah memberikan bantuan hibah berupa tanah dan bangunan," katanya.

Kajati juga mengatakan bangunan Kantor Kejaksaan lama kondisinya sudah memprihatinkan. "Ini sangatlah berarti untuk menunjang kinerja," ungkap I Made Suarnawan.

Dia berharap, dengan diresmikannya Kantor Kejari Cilacap baru tersebut, dapat memberikan energi positif serta dapat meningkatkan kinerja. 

"Ke depan Kejari Cilacap bisa memberikan pelayanan hukum yang maksimal kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Cilacap pencari keadilan karena mengingat sudah ada fasilitas yang cukup," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Harapan Bupati Cilacap

Andi meminta kepada seluruh jajaran di Kejaksaan Negeri Cilacap untuk dapat meningkatkan prestasi dan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat. 

Kejaksaan siap untuk memberikan pelayanan hukum kepada seluruh steakholder yang ada di Kabupaten Cilacap. 

"Silakan, baik itu Pemkab, BUMD, BUMN maupun pihak swasta dan seluruh warga masyarakat berkaitan dengan penegakan hukum atau bantuan hukum melalui litigasi maupun nonlitigasi," imbuhnya. 

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berharap keberadaan kantor yang baru tersebut dapat memberikan pelayanan prima bagi warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap. 

"Mari membangun Cilacap dan bantuan hukum dan lain sebagainya agar lebih baik lagi," kata Tatto. 

Tatto yang baru saja mengakhiri jabatan Bupati Cilacap dan lebih nyaris 15 tahun jadi orang nomor satu di Cilacap berencana akan menikmati hidup. Bahkan saat ditanya wartawan mengenai rencana setelah purna, Tatto secara berkelakar mengatakan akan jadi tukang las.

"Habis jadi bupati saya akan jadi tukang las," jelasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS