Sukses

Longsor Melanda Sejumlah Titik di Solok Sumbar, Rumah Warga Tertimbun

Bencana longsor terjadi di beberapa titik di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

 

Liputan6.com, Solok - Bencana longsor terjadi di beberapa titik di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Kepolisian Sektor Gunung Talang AKP Aam Hermanto, Kamis (17/11/2022) mengatakan, hujan deras disertai angin kencang menyebabkan tanah longsor di area dekat Pertamina Lubuk Selasih, area dekat Samsat lama, dan area dekat timbangan muatan.

Menurut dia, tanah terban di tiga area itu menyebabkan kerusakan rumah warga yang berada di dekatnya, yakni rumah milik Ujang Ermonadi (64), rumah milik Ifkar Santosa (60), dan rumah milik Syamsul Azwar (49).

"Diperkirakan kerugian (total) mencapai Rp360 juta," katanya.

Aam mengatakan bahwa tanah longsor yang terjadi di Lubuk Selasih tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Aparat kepolisian sudah memasang garis polisi di sekitar area yang longsor serta berkoordinasi dengan instansi pemerintah terkait untuk mengatasi dampak tanah longsor.

Aam Hermanto mengimbau warga mewaspadai kemungkinan terjadi tanah longsor saat hujan deras turun.

"Melihat kondisi cuaca saat ini, hujan terus menerus turun, maka tidak tertutup kemungkinan akan terjadinya longsor susulan di wilayah hukum Polsek Gunung Talang karena memang daerah ini banyak perbukitan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.