Sukses

Veteran, Nakes, dan Guru Diajak Traveling by KAIS ala KAI Sumut di Hari Pahlawan

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan. Slogan tersebut selalu muncul pada momentum Hari Pahlawan.

Liputan6.com, Medan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan. Slogan tersebut selalu muncul pada momentum Hari Pahlawan.

Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak muda masa kini harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan yang telah ditorehkan para pejuang.

Pada momentum Hari Pahlawan tahun ini, PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (KAI Sumut) memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para veteran, guru, dan tenaga kesehatan (nakes).

Selain veteran, guru, dan nakes, pekerja lintas KAI yang menjadi pahlawan bagi perjalanan kereta api turut diajak mengikuti kegiatan "Traveling by KAIS", Kamis (10/11/2022).

Kegiatan ini mengajak 3 orang veteran yang tergabung dari Legiun Veteran Republik Indonesia, 3 guru, 2 nakes (dokter dan perawat), dan 2 pekerja KAI Sumut yang sering berdinas di lintas.

"Mereka kita ajak untuk menikmati perjalanan dengan menggunakan Kereta Api Inspeksi atau KAIS Wijaya Kusuma relasi Stasiun Medan-Lubuk Pakam pulang pergi," kata Vice President PT KAI Divre I Sumut, Yuskal Setiawan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Kegiatan Lainnya

Tidak hanya menyuguhi para veteran, guru, nakes, dan pekerja lintas KAI dengan kegiatan "Traveling By KAIS", pihak KAI Sumut juga menyajikan acara menarik lainnya di Stasiun Lubuk Pakam.

Seperti, pameran foto 12 Tokoh Pahlawan Nasional asal Sumut, pagelaran seni drama bertajuk “Djamin Ginting”, serta penyerahan plakat dan bingkisan bagi para veteran, guru, nakes, dan pekerja KAI.

Dikatakan Yuskal, Traveling By KAIS dan kegiatan kemeriahan Hari Pahlawan Nasional 2022 lainnya ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai para veteran, guru, tenaga kesehatan dan pekerja KAI di lintas kereta api.

"Mereka kita anggap telah berjasa melalui pengabdiannya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Nilai-nilai Kepahlawanan

Yuskal menambahkan, nilai-nilai kepahlawan para veteran sebagai pejuang, guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, nakes sebagai garda terdepan di masa pandemi Covid-19, serta pekerja KAI di lintas sebagai pahlawan dalam mengamankan keselamatan perjalanan KA patut diteladani.

"Sesuai tema Hari Pahlawan Nasional tahun ini, yaitu “Pahlawanku Teladanku"," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.