Sukses

Rahmaddian Shah Jabat Ketua Golkar Medan, Targetkan Jumlah Kader Terbanyak di Sumut

Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) selesai digelar Partai Golkar Medan di Regale Convention Center, Kota Medan, Sabtu (5/11/2022). Dalam Musnalub, Rahmaddian Shah secara sah terpilih menjadi Ketua Golkar Medan.

Liputan6.com, Medan Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) selesai digelar Partai Golkar Medan di Regale Convention Center, Kota Medan, Sabtu (5/11/2022). Dalam Musnalub, Rahmaddian Shah secara sah terpilih menjadi Ketua Golkar Medan.

Usai terpilih, pria yang akrab disapa Dian tersebut mengatakan Golkar Medan siap meraih jumlah kader terbanyak dari seluruh DPD Partai Golkar yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

"Di ulang tahun Golkar tahun depan, saya janji jumlah kader Golkar Medan akan menjadi yang teratas dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumut," ucapnya.

Dian melanjutkan, Golkar Sumut sendiri menargetkan kepadanya 316 ribu jumlah KartuTanda Anggota (KTA). Menurut Dian, jumlah itu bukanlah hal yang sulit.

Dian yakin dengan 21 kecamatan yang ada di Kota Medan, jika perharinya dapat satu kader maka bukan tidak mungkin pada tahun depan jumlah trsebut tercapai, bahkan lebih.

"Saya telah mengatakan kepada seluruh ketua PK agar bekerja sama dan sama-sama bekerja. Mari kita menjadikan Golkar ini menjadi partai pemenang di 2024," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lakukan Konsolidasi

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, mengucapkan selamat kepada Rahmaddian Shah. Menurutnya, ke depan Dian harus melakukan konsolidasi dan lain sebagainya.

"Kita semua punya target politik. Harus kejar target tersebut. Tarik semua orang yang punya potensi. Rangkul kembali semua agar tidak ada permusuhan," pesannya.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, juga bersyukur Musdalub ini berjalan dengan lancar, aman tentram, dan secara aklamasi. Sebab, aklamasi bukan bertarti tidak mengedapakan demokrasi dan tidak membolehkan calon lain. Melainkan musyawarah ini dilakukan supaya tidak jadi pertarungan.

"Saya tetap ingatkan agar jangan untuk meraih kemenangan tetap jangan pakai politik fitnah hasut dan lain sebagainya. Kita harus tetap jaga keutuhan bangsa ini," ucapnya lagi.

3 dari 4 halaman

Pendaftaran Calon Ketua

Pendaftaran calon ketua Partai Golkar Medan resmi ditutup pada Jumat, 4 November 2022. Penutupan dilakukan panitia tepat pukul 20.00 WIB di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Pembukaan calon Ketua Partai Golkar Medan telah dilakukan sejak pagi. 10 sebelum ditutup, Rahmadian Shah mendatangi Golkar Sumut dan melakukan pendaftaran sebagai calon ketua.

Pria yang akrab disapa Dian itu datang didampingi pengurus Partai Golkar Medan, hasta karya dan didukung oleh 21 PK Golkar se-Kota Medan. Teriakan untuk kemenangan Dian juga ramai di Kantor Golkar Sumut.

"Sebagaimana yang kita sampaikan. Pendaftaran bakal calon ketua dilakukan dari pagi sampai malam. Yang sudah mendaftar Rahmadian Shah," kata Ketua SC, Zulchairi Pahlawan, didampingi Plt Ketua Partai Golkar Medan, Millie Desky.

4 dari 4 halaman

Lengkapi Berkas

Berdasarkan kelengkapan, Dian, kata Zul, sudah melengkapi berkas-berkas. Sudah memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan.

"Bung Dian mudah-mudahan bisa menjadi ketua dan proses Musdalub berjalan dengan lancar. Tepat, singkat, padat dan tanpa mengurangi nilai-nilai dari Musdalub sebagaimana yang diamanahkan di AD ART Partai Golkar," ungkapnya.

Hal yang sama juga diharapkan Millie Desky. Dia berdoa Musdalub juga berjalan lancar. "Akan ditetapkan Ketua Golkar Medan yang baru," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.