Sukses

LKGH Apresiasi Persiapan Matang KONI demi Sukseskan Porprov Sulsel

Porprov Sulsel dilaksanakan selama 8 hari di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba pada 22 hingga 29 Oktober 2022.  

Liputan6.com, Makassar Legend Kiwal Garuda Hitam (LKGH) mengapresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan yang sukses mempersiapkan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 8 hari di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba pada 22 hingga 29 Oktober 2022.

Ketua Dewan Pembina Legend Kiwal Garuda Hitam, Andi Herlin mengatakan bahwa dirinya membebrikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud serta jajaran panitia atas kerja kerasnya untuk mempersiapkan sarana dan prasarana event luar biasa ini.

"Tentu tidak mudah untuk mempersiapkan kegiatan Porprov Sulsel ini, apalagi ada banyak cabang olahraga yang dipertandingkan dan kegiatan itu diikuti oleh 24 kabupaten dan kota yang ada di Sulsel. Seluruh sarana dan prasarana harus dipersipakan dengan matang karena ada standar kualifikasinya," kata Herlin, Minggu (23/10/2022). 

Herlin menjelaskan kesuksesan dihelatnya Porprov Sulsel ini nantinya akan menjadi tolak ukur dan memberi dampak besar terhadap kemajuan serta pekembangan olahraga di Sulawesi Selatan. 

"Kita sama-sama tahu bahwa saat ini olahraga bukan lagi hanya sekedar hobi. Olahraga saat ini adalah sebuah industri, sehingga memang memerlukan perhatian yang cukup besar dari stakeholder yang ada," jelasnya. 

Pengusaha asal Kabupaten Bone itu pun berharap dari Porprov Sulsel XVII ini nantinya bisa lahir talenta-talenta muda berbakat yang bisa mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat nasional hingga internasional.

"Dari event tersebut nanti bisa kelihatan yang mana atlet berbakat yang bisa dibawa ke tingkat yang lebih tinggi. Beberapa atlet dari Sulsel saat ini kita tahu sudah mendunia, contohnya Rahmat Erwin Abdullah," kata dia. 

Sementara itu, Ketua DPD Makassar Legend Kiwal Garuda Hitam yang juga menjadi Panitia Bidang Perlengkapan Porprov Sulsel XVII, Anwar Sewang mengaku bangga bisa terlibat dalam event olahraga 4 tahunan ini. Ia pun berharap Porprov Sulsel 2022 ini bisa berjalan lancar. 

"Tentu ada kebanggaan tersendiri karena bisa terlibat langsung dan sudah pasti kami akan bekerja secara maksimal agar kegiatan ini bisa terus berjalan lancar sampai nanti penutupan," kata pria yang juga menjadi salah satu pengurus di KONI Sulsel ini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.