Sukses

Pertamina Buka 20 Lowongan Kerja, Cek Syaratnya di recruitment.pertamina.com

Liputan6.com, Bandung - PT Pertamina (Persero) saat ini dikabarkan baru saja membuka lowongan kerja bagi mereka yang telah berpengalaman. Kabar tersebut dibagikan dalam media sosial Pertamina sekaligus laman Linkedin resmi Pertamina.

Adapun program lowongan kerja ini disebut dengan Experienced Hire Pertamina Group 2022 Batch II. Perlu diketahui juga registrasi untuk mendaftar pekerjaan ini akan dibuka sampai 11 Oktober 2022.

Terdapat sekitar 20 lowongan kerja terbuka dari PT Pertamina sekaligus anak perusahaan dari PT Pertamina.

Anda yang tertarik untuk mendaftar dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi dari PT Pertamina dan dapat dilakukan secara online di situs https://recruitment.pertamina.com. Persyaratan dan kriteria lebih detail ada di situs resmi tersebut.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

1. Jr Cost Engineer (PT Patra Badak Arun Solusi)

Posisi ini mempunyai kriteria pelamar memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dari pengalaman yang relevan serta pengalaman 5 tahun sebagai Site Manager. Adapun pendidikan minimal sarjana atau setara dari jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Instrument, ataupun Teknik Sipil. Jelasnya ada di situs resmi PT Pertamina.

2. Sr Cost Engineer (PT Patra Badak Arun Solusi)

Posisi ini mempunyai kriteria pelamar minimal pengalaman kerja 10 tahun dengan pengalaman yang relevan yaitu 5 tahun sebagai Project Manager ataupun Site Manager. Mempunyai pendidikan minimal sarjana atau setara dari jurusan Teknik Listrik. Lebih detail lagi syaratnya ada di situs resmi PT Pertamina.

3. Assistant Manager Engineering (PT Peteka Karya Tirta)

Posisi ini mempunyai kriteria pelamar minimal pengalaman kerja 10 tahun adapun yang diutamakan adalah pengalaman kerja di bidang EPC, usia maksimal 40 tahun dengan pendidikan minimal S1 atau Setara.

Jurusannya berasal dari Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Fisika, dan Teknik Kelautan. Jelasnya ada di situs resmi PT Pertamina.

4. Head of Waste Management (PT Peteka Karya Tirta)

Posisi ini mempunyai kriteria pelamar minimal pengalaman kerja 10 tahun adapun yang diutamakan jika mempunyai pengalaman kerja di bidang waste management / HSSE / Shipping Industry.

Maksimal berusia 40 tahun dengan pendidikan minimal sarjana atau setara dari jurusan Teknik, adapun diutamakan juga yang mempunyai sertifikat kompetensi bidang pengelolaan Limbah B3. Jelasnya ada di situs resmi PT Pertamina.

5. Jr Legal Counsel Business Development & Planning (Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina International Shipping)

Posisi ini mempunyai kriteria pelamar minimal pengalaman kerja 3 tahun adapun yang diutamakan yang mempunyai pengalaman pada bidang Legal dan Shipping Industry. Maksimal berusia 30 tahun pelamar mempunyai background pendidikan minimal sarjana atau setara dari jurusan Hukum.

 

 

3 dari 4 halaman

Berikutnya

6. Jr Officer Risk Management & Insurance (Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina International Shipping)

Posisi ini mempunyai kriteria pelamar minimal pengalaman kerja 3 tahun diutamakan mempunyai pengalaman kerja di bidang Corporate Finance atau Accounting serta Shipping Industry). Maksimal berusia 30 tahun pendidikan minimal sarjana atau setara dari jurusan Akuntansi ataupun Manajemen Keuangan.

7. Analyst I Investment Review (Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina International Shipping)

Posisi ini mempunyai kriteria pelamar minimal 6 tahun diutamakan yang mempunyai pengalaman kerja dalam strategic planning, business development, project management dan investment review. Maksimal berusia 35 tahun dengan pendidikan minimal sarjana atau setara dari jurusan Teknik Industri, Akuntansi, Manajemen, Teknik Perkapalan, Teknik Elektro, hingga Teknik mesin.

8. Legal Counsel (Sub Holding Upstream PT Pertamina Hulu Energi)

Posisi ini mempunyai kriteria pelamar minimal 7 tahun sebagai legal counsel dan mempunyai beberapa pengetahuan seperti legal knowledge, regulatory drafting, compliance regulatory dan juga penelusuran regulasi dan kepustakaan.

Minimal sarjana atau setara dari jurusan Hukum dan diutamakan yang telah mempunyai sertifikasi kompetensi Pendidikan Khusus Profesi Advokat. Jelasnya dapat dilihat di situs resmi PT Pertamina.

9. Analyst Security Management Regional 3 (PT Pertamina Hulu Indonesia)

Kriteria dari posisi ini tentunya berkewarganegaraan Indonesia dan telah mempunyai pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang Industrial Security atau Health, Safety & Environment di Industri Oil & Gas. Pendidikan minimal D3 atau setara dari jurusan Hukum, Teknik Informatika, Akuntansi, Kriminologi, Sistem Informasi dan Sistem Informasi Geografis. Lengkapnya dapat di cek di situs resmi PT Pertamina.

10. Specialist Power Development & Storage Management Research (PT Pertamina Persero)

Posisi ini mempunyai kriteria pelamar minimal 5 tahun pengalaman di industri listrik serta mahir dalam menggunakan perangkat lunak untuk komputasi numeri seperti MATLAB, Scilab, ataupun aplikasi serupa. Jelasnya ada di situs resmi PT Pertamina.

11. Specialist Drilling Research (PT Pertamina Persero)

Persyaratan untuk posisi ini adalah mempunyai pengalaman minimal 5 tahun dalam bidang pengeboran atau konstruksi sumur. Minimal pendidikan sarjana atau magister dari jurusan Teknik Perminyakan, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Mesin Ilmu Komputer atau Informatika. Detailnya ada di situs resmi PT Pertamina.

12. Sr Analyst Business Trend (PT Pertamina Persero)

Syarat untuk posisi ini adalah berkewarganegaraan Indonesia dan telah mempunyai pengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman yang relevan. Mempunyai pengalaman dalam menulis serta publikasi tulisan minimal S2 atau setara dan diutamakan dari perguruan tinggi luar negeri, adapun jurusannya dari Economy Energy, Statistics, Teknik Industri hingga Finance.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

13. Officer Media Communication (PT Pertamina Persero)

Posisi ini terbuka untuk berkewarganegaraan Indonesia yang telah mempunyai pengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman yang relevan, adapun pendidikan minimal sarjana atau setara dari jurusan Ilmu Komunikasi.

14. Officer CSR (PT Pertamina Persero)

Posisi ini untuk pelamar yang mempunyai pengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman yang relevan, minimal pendidikan sarjana atau setara dari jurusan Ilmu Komunikasi.

15. Auditor Group IT Internal Audit (PT Pertamina Persero)

Persyaratan untuk pelamar ini salah satunya mempunyai pengalaman minimal 7 tahun dengan pengalaman sebagai auditor IT dan minimal 3 tahun mempunyai pengetahuan serta keterampilan yaitu audit & consulting, communication & reporting, kemudian mempunyai pengetahuan dalam bidang risk management.

Diutamakan yang mempunyai sertifikasi profesi internal audit (CIA dan CISA) dengan pendidikan minimal sarjana atau setara dan diutamakan dari jurusan Teknik Informatika, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Sistem Informasi hingga Teknik Telekomunikasi.

16. Officer Environment PHE (SHU) (Sub Holding Upstream PT Pertamina Hulu Energi)

Posisi ini terbuka untuk yang mempunyai pengalaman kerja minimal 7 tahun di environmental adapun diutamakan bagi mereka yang pernah atau sedang bekerja dalam industri Oil & Gas / industri Petrochemical / sejenis lainnya.

Mempunyai salah satu sertifikasi seperti Manager Energi, Manager PLB3, Manager PPA, Manager PPU, LCA, External auditor ISO 14001, dan minimal pendidikan sarjana atau setara dari jurusan Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Material atau Metalurgi, dan Teknik Lingkungan. Detailnya dapat diakses melalui situs resmi PT Pertamina

17. Auditor Investigation Audit I (PT Pertamina Persero)

Persyaratan untuk pelamar posisi ini adalah minimal pengalaman kerja 7 tahun dengan pengalaman sebagai auditor minimal 3 tahun dan mempunyai beberapa keterampilan seperti audit, communication & reporting, dan diutamakan yang mempunyai pengalaman melaksanakan audit investigasi atau forensik. Minimal pendidikan sarjana atau setara dari jurusan Ekonomi, Teknik, ataupun Hukum. Jelasnya ada di situs resmi PT Pertamina.

18. Officer Health Service (PT Pertamina Persero)

Jurusan ini mempunyai persyaratan minimal 5 tahun kerja di bidang kesehatan dan diprioritaskan yang pernah bekerja di Industri Oil & Gas / Industri Petrochemical atau industri sejenisnya.

Minimal sarjana atau magister dari jurusan profesi Dokter umum ataupun bidang kesehatan masyarakat dapat dipertimbangkan. Detailnya dapat diakses di situs resmi PT. Pertamina.

19. Analyst Threat, Vulnerability, & SIEM (PT Pertamina)

Posisi ini untuk pelamar yang mempunyai pengalaman minimal 5 tahun untuk S1 dan pengalaman 3 tahun untuk S2, adapun pengalaman tersebut di bidang cyber security atau IT. Pelamar dari jurusan Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Sistem Informasi, Teknik Komputer dan Cyber Security.

20. Analyst ICT & Accounting Data Analytics (PT Pertamina)

Posisi ini dibuka untuk pelamar yang mempunyai pengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman relevan. Adapun pelamar harus mempunyai pendidikan minimal sarjana atau setara dari jurusan Sistem Informasi ataupun yang diprioritaskan adalah Magister dari jurusan Manajemen ataupun Akuntansi, dan mempunyai sertifikasi Net Programming, Data Analyst Associate dan RPA Associate.

Informasi lengkapnya mulai dari persyaratan lain hingga bagaimana tanggung jawab kerja tersebut dapat dilihat secara langsung di situs resmi PT Pertamina yaitu https://recruitment.pertamina.com.

Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan dan berhati-hati bagi seluruh pelamar bahwa rekrutmen ini adalah sebagai berikut:

1. Tidak dipungut biaya apa pun.

2. Tidak mewajibkan membeli tiket transportasi atau akomodasi melalui agen travel apapun.

3. Hanya melalui web resmi https://recruitment.pertamina.com dan email resmi recruitment@pertamina.com.

4. Pertanyaan terkait rekrutmen dapat disampaikan kepada Pertamina Call Center (PCC) melalui email berikut: pcc1352pertamina.com.

 

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.