Sukses

Tanda-Tanda Skin Barrier Rusak Bakal Berdampak Buruk pada Wajah

Liputan6.com, Jakarta - Skin Barrier yang biasa digunakan wanita dalam perawatan kecantikan rentan cepat rusak jika tidak disimpan pada tempatnya.

Bahkan, tanpa disadari skin barrier yang disimpan sembarangan berdampak buruk pada kulit wajah kita. 

Tanda yang dapat kamu kenali ketika skin barrier rusak adalah kulit terasa kering, bersisik, kusam, gatal-gatal, kemerahan hingga muncul jerawat.

Saat lapisan kulit terluar rusak tentunya membuat kita merasa tidak nyaman dan menurunkan rasa kepercayaan diri. Berikut ini beberapa penyebab rusaknya Skin Barrier:

Paparan Sinar UV

Salah satu faktor penyebab skin barrier rusak yaitu paparan sinar UV. Sinar matahari adalah penyebab paling menakutkan dari kerusakan kulit, termasuk potensi kerusakan pada lapisan kulit terluar, atau skin barrier. 

Bukan hanya itu, sinar UV juga dapat mempercepat penuaan dini. Jadi, jangan lupa menggunakan tabir surya saat beraktivitas sehari-hari, ya.

Tidak Menjaga Kelembapan Kulit

Penyebab Skin Barrier rusak lainnya karena tidak menjaga kelembapan kulit. Mengaplikasikan produk pelembab wajah secara rutin dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan dapat mencegah kulit dari kerusakan pelindung kulit.

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Menggunakan Produk Skincare Berbahan Keras

Penyebab Skin Barrier rusak selanjutnya adalah menggunakan produk skincare yang berbahan keras. Pentingnya untuk memperhatikan kandungan skincare yang akan digunakan. 

Penggunaan produk skincare dengan bahan keras berdampak pada rusaknya Skin Barrier. Biasanya ditandai dengan kulit bersisik dan kering. 

Over Exfoliating

Penyebab Skin Barrier rusak yang terakhir karena Over Exfoliating. Produk eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. 

Namun, penggunaan produk ini harus diperhatikan, karena pengelupasan kulit secara berlebihan dapat mengikis Skin Barrier dan berpotensi merusaknya.

Itulah beberapa penyebab rusaknya Skin Barrier yang mungkin perlu kita kenali, agar kita lebih berhati-hati untuk tetap menjaga Kesehatan kulit kita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.