Sukses

Milky Way Calling, Ini Deretan Spot Fotonya di Bandung yang Harus Kamu Kunjungi

Liputan6.com, Bandung - Mencari spot-spot foto menjadi kegiatan yang paling disukai untuk para pecinta fotografi. Tidak hanya para fotografer, pada saat ini banyak sekali orang-orang yang juga suka mencari spot foto yang terkesan aesthetic. Salah satu spot foto yang indah untuk dipotret adalah spot foto milky way.

Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang mempunyai pemandangan alam yang indah dan asri. Cuacanya yang sejuk dan alam yang masih asri menjadikan Bandung kota yang sering diburu untuk mencari spot-spot foto khususnya milky way.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat di Bandung yang dapat kamu kunjungi untuk mencari spot foto milky way yang indah:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

1. Ranca Upas

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ranca Upas (@ranca_upas)

Ranca Upas adalah salah satu daerah yang mungkin sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Tempat yang terletak di Ciwidey ini memberikanmu lokasi yang tidak hanya berburu spot foto milky way, namun juga kamu dapat berkemah di sana sambil melihat pemandangan alam.

Beralamatkan di Jalan Raya Ciwidey Patengan KM 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, kawasan Ranca Upas buka 24 jam.

3 dari 6 halaman

2. Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Situ Patengan merupakan sebuah tempat danau yang lokasinya masih berada di Ciwidey. Tempat ini memberikan pengalaman indah tidak hanya dalam melihat pemandangan danau yang cantik namun juga kamu bisa melihat pemandangan milky way di malam harinya. Alamatnya ada di Jl. Situ Patenggang, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

4 dari 6 halaman

3. Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan juga menjadi salah satu tempat di Jawa Barat yang dapat kamu kunjungi untuk menyaksikan milky way. Tempat ini mempunyai pemandangan yang luar biasa dan kamu dapat berkemah di sana menikmati sunset dan sunrise, dan malam harinya menikmati pemandangan milky way.

5 dari 6 halaman

4. Situ Cileunca

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Glamping Cileunca (@cileuncalakeside)

Situ Cileunca adalah salah satu lokasi wisata alam di Jawa Barat yang juga menyediakan pemandangan milky way dan danau yang cantik. Danau buatan besar ini dikelilingi dengan pepohonan. Alamatnya ada di Jalan Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

6 dari 6 halaman

5. Perkebunan Teh Cukul Pangalengan

Hamparan kebun teh di Cukul Pangalengan ini cocok untuk kamu kunjungi terutama untuk mencari spot foto milky way yang cantik. Adapun di perkebunan teh Cukul Pangalengan ini ada sebuah villa besar yang desainnya sangat mencolok bahkan disebut sebagai Villa Jerman karena arsitekturnya. Alamat kebun teh ini ada di Jalan Cukul, Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.