Sukses

Seru, Tournament Fajar Hidayah Digital Edu Month 'Sumpah Pemuda' with ALI ESPORTS Siap Digelar

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena industri esports di Indonesia telah menghadirkan berbagai talent yang berkompeten dan terkenal, baik melalui kanal konvensional TV maupun kanal digital seperti YouTube dan berbagai layanan streaming lainnya. Meskipun begitu, masih banyak orang tua yang masih memandang game esports sebagai penghambat prestasi anak.

Menjawab keresahan tersebut, Fajar Hidayah Islamic School bersama ALI ESPORTS menggelar Tournament Digital Edu Month 'Sumpah Pemuda'. Acara akan dilaksanakan pada tanggal 08-09 Oktober 2022. Pendaftaran telah dibuka sampai 07 Oktober 2022.

Seluruh murid dari Fajar Hidayah Islamic School akan berpartisipasi dalam turnamen kali ini dan mengundang sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA di Jabodetabek. Tujuan diadakan turnamen ini adalah membangkitkan kreativitas siswa untuk berprestasi, khususnya pada minat di industri esports.

Game yang dipertandingkan pada kesempatan kali ini adalah MLBB (Mobile Legends Bang Bang), salah satu game yang paling diminati di Indonesia dengan total pemain lebih dari 34 juta yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Adapun total hadiah yang diperebutkan sebesar 7,5 juta rupiah dengan hadiah tambahan sebesar 2 juta rupiah untuk the best teamwork dan the best attitude.

Ada juga giveaway sebesar 3 juta rupiah untuk 60 orang pemenang yang akan diundi saat turnamen berlangsung. Selain itu, terdapat voucher potongan 20 persen untuk biaya pendaftaran siswa baru di Fajar Hidayah Islamic School.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Oza Rangkuti

Acara Fajar Hidayah Digital Edu Month with ALI ESPORTS ini didukung oleh Oza Rangkuti yang terkenal dengan channel media sosial nya @podcastkeselaje yang marak di kalangan 'Anak JakSel'. Oza juga merupakan alumni dari Fajar Hidayah Islamic School yang kemudian melanjutkan studinya di Universitas Indonesia.

Kepeduliannya terhadap pendidikan dan antusiasmenya untuk membangun esports di Indonesia mendorong Oza untuk berkontribusi di acara ini.

“Pengembangan Esports Academy harus dapat diakomodir pada tingkat sekolah, maka daripada itu ALI ESPORTS selaku institusi yang mendapatkan rekomendasi sertifikasi langsung dari KEMENDIKBUD menghadirkan ALI ESPORTS ACADEMY untuk menghimpun dan mendidik talent-talent terbaik di dalam ekosistem esports yang sedang berkembang saat ini,” ujar Amanda Novia Anggita, selaku CEO ALI ESPORTS.

Melalui Tournament Digital Edu Month yang berjalan selama satu bulan penuh menjadi ajang perkenalan ekosistem esports di sekolah-sekolah Indonesia. Selain itu, bukan hanya tim yang sedang bertanding saja, siswa juga berpeluang menjadi talent lain seperti broadcaster, caster, brand ambassador, streamer sesuai dengan minatnya masing-masing.

Pengembangan softskill dan hardskill akan diakomodir langsung oleh ALI ESPORTS ACADEMY untuk dipersiapkan menjadi talent esports yang mumpuni.

Turnamen tersebut telah disetujui oleh Ketua Yayasan Fajar Hidayah,H.Mirdas Eka Yora yang memberikan kesempatan untuk setiap muridnya mengembangkan setiap bakat yang dimiliki. Apalagi di tengah disrupsi perkembangan teknologi di tengah masyarakat saat ini, dengan adanya kesempatan kali ini, membuka peluang untuk setiap murid memiliki ruang kembang terutama dalam mengenali dan menggeluti setiap profesi di ekosistem esports.

Mengusung tema “Game Is Invented As A Place To Create, Not To Escape” menjadikan esports sebagai wadah kreativitas, bukan hanya sebagai tempat pelarian semata. Sehingga setiap murid dapat mengembangkan bakatnya di berbagai bidang yang diminati.

 

3 dari 3 halaman

Ali Esports

Kehadiran ALI ESPORTS ACADEMY digadang-gadang menjadi esports talents pool dengan sistem teknologi yang dimiliki ALI ESPORTS dapat menyajikan data statistik performa player yang terukur dengan scoring component yang kredibel di berbagai game esports.

ALI ESPORTS merupakan platform teknologi yang menyajikan teknologi dan pengembangan bisnis dalam ekosistem esports yang terintegrasi. Memiliki user aktif hampir 80.000 users, 5.000 tim esports dan lebih dari seratus esports community yang telah tersebar di Indonesia.

Sebelumnya ALI ESPORTS telah berhasil mengadakan Tournament Digital Edu Month bersama dengan MALACHI456 Cyber Safe School yang diikuti oleh ratusan murid peserta yang menjajaki peluang di ekosistem esports.

Melalui ALI ESPORTS ACADEMY menjadi media pengenalan esports di Indonesia di tingkat institusi pendidikan guna membangun, mengembangkan dan memotivasi anak muda untuk terus aktif dan kreatif dengan program pendidikan yang terarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.