Sukses

Ada Bakpia Kukus Tugu Jogja di Malioboro

Liputan6.com, Yogyakarta - Malioboro sering menjadi lokasi incaran wisatawan yang datang ke Yogyakarta, termasuk mencari oleh-oleh. Kini di Malioboro ada Bakpia Kukus Tugu Jogja yang dapat menjadi oleh-oleh khas Yogyakarta.

"Bakpia kukus kita ada black forest dan yang paling laku original itu yang coklat," kata Nurul Akbar Senior Branch Manager Bakpia Kukus Tugu Jogja Sabtu (24/9/2022).

Akbar mengatakan store baru Bakpia Kukus Tugu Jogja untuk mendekatkan pembeli terutama wisatawan yang datang ke Malioboro. Hal ini karena wisatawan menjadi target market Bakpia Kukus Tugu Jogja.

"Strategis karena target market kami wisatawan. Ini (store) yang 65 dan berbeda dengan store yang lain karena menyediakan mini cafe di dalam, jadi dapat experience," katanya.

Puluhan store Bakpia Kukus Tugu Jogja tersebar di Yogyakarta dan Solo. Dari 65 store tersebut store resmi milik Bakpia Kukus Tugu Jogja 7 store. Selain itu pihaknya juga bekerja sama dengan puluhan mitra lainnya.

"Semakin meningkat, total ada 19 mitra jadi ini masih terus jajaki kemungkinan yang lain. Konsep Bakpia Kukus Tugu Jogja kami ingin menggandeng semua," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Perkaya Pariwisata Jogja

Pihaknya tidak membedakan antara mitra dan store. Karena semuanya saling membantu penjualan dari Bakpia Kukus Tugu Jogja dengan harga yang kompetitif untuk buah tangan.

"Sampai saat ini harga masih sama. Belum ada kenaikan, masih tetap best price," katanya.

Kabid Industri Pariwisata Dinas Pariwisata DIY Fitri Diah Wahyuni mengatakan adanya store baru Bakpia Kukus Tugu Jogja ini dapat menambah warna di Malioboro. Terutama dapat memberikan kontribusi di bidang pariwisata DIY..

"Malioboro menjadi magnet wisatawan, dengan kehadiran store baru ini akan melengkapi kebutuhan wisatawan dalam mendapatkan oleh-oleh," katanya.

Fitri mengatakan pariwisata memiliki tiga hal penting dalam mendongkrak kunjungan wisatawan. Pertama something to see atau sesuatu yang harus dilihat, kedua something to do atau sesuatu yang dapat dilakukan wisatawan.

"Terakhir something to buy atau sesuatu yang bisa dibeli. Di sini para pelaku ekonomi kreatif berperan penting dengan menyediakannya seperti kuliner. Bakpia Kukus Tugu Jogja ini. Semoga Bakpia Kukus Tugu Jogja dapat menambah khasanah kuliner dalam mendongkrak kunjungan wisatawan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.