Sukses

Priming Water dan Setting Spray, Kenali Perbedaannya

Priming water dan setting spray merupakan dua produk yang dianggap penting dalam rangkaian penggunaan make up untuk perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Ragam bentuk make up menjadi salah satu cara memudahkan penggunanya untuk tampil lebih cantik. Salah satunya priming water dan setting spray.

Namun demikian, dalam dunia kecantikan, beragam alat yang dipakai sebaiknya lebih dulu dikenali, baik dari segi fungsi hingga kegunaan dan manfaat untuk kulit kita.

Informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, priming water dan setting spray merupakan dua produk yang dianggap penting dalam rangkaian penggunaan make up. Keduanya dinilai mampu membuat tampilan make up tampak flawless (mulus) dan lebih awet.

Meski keduanya memiliki bahan dasar yang sama yakni penggunaan air. Namun, sebagian orang masih belum banyak yang mengetahui, dua produk ini memiliki perbedaan.

Untuk itu, mari kita kenali kegunaan priming water dan setting spray yang dihimpun dari berbagai sumber.

Priming Water

Priming water ini pada umumnya yaitu berbahan gel atau krim. Namun, karena seiring berjalannya waktu dan tahun, akhirnya tersedia juga primer dalam bentuk cair yang bisa kita gunakan dengan cara disemprotkan ke wajah (priming water).

Sedangkan, fungsi dari priming water ini yaitu untuk mempersiapkan wajah sebelum memakai make up. Dengan tujuan kulit wajah kita akan terlihat segar dan fresh sehingga siap untuk di make up.

Bahkan priming water ini dinilai dapat membuat make up lebih menempel pada kulit, sehingga mampu mencegah make up luntur.

Sebaliknya, make up akan lebih sulit menempel di wajah, ketika tidak menggunakan priming water. Tentunya, kini sudah banyak tersedia priming water yang disesuai dengan jenis kulit, seperti untuk kulit berminyak maupun kering.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setting Spray

Make up ini sebenarnya sih sama kaya priming water, yakni cara menggunakannya yaitu di semprotkan ke wajah, namun yang menjadi beda adalah setting spray ini di gunakan di step terakhir rangkaian make up.

Sedangkan, fungsi dari setting spray ini adalah sangat sederhana, yakni menjaga make up agar tahan lebih lama.

Berbeda dengan priming water yang dapat digunakan sebelum make up, produk ini digunakan pada tahap akhir pengaplikasian make up.

Jadi, setting spray ini dapat kita simpulkan kegunaannya hanya untuk bekerja mengunci hasil make up agar lebih tahan lama dan tidak mudah luntur teman teman.

Jadi kesimpulannya bahwa priming water dapat kita gunakan pada step awal makeup untuk mempersiapkan kulit.

Sedangkan, setting spray digunakan di akhir mak eup sebagai pengunci. Dengan penggunaan yang benar pada kedua produk ini, akan membuat hasil makeup lebih menempel, flawless, anti luntur, serta awet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.