Sukses

5 Tempat Terbaik Menikmati Senja di Semarang

Liputan6.com, Semarang - Kota Semarang, Jawa Tengah terkenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari tempat wisata bersejarah, tempat wisata alam, tempat wisata belanja, hingga aneka kuliner malam dapat ditemui di Semarang.

Namun, tidak ada salahnya wisatawan juga mencoba menikmati matahari terbit dan terbenam di Semarang. Ada banyak tempat menarik di Semarang yang dapat dikunjungi untuk menikmati momen-momen indah langit yang memerah.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet tempat terbaik menikmati senja di Semarang maupun menunggu matahari terbit.

1. Sunrise Hill Gedong Songo

Sunrise Hill Gedong Songo berada di Jalan Candi Gedong Songo, Tlogosari, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Sunrise Hill Gedong Songo buka tiap hari pada pukul 07.00-18.00 WIB.

Namun wisatawan dapat datang lebih pagi untuk menikmati matahari terbit di tempat ini. Di sekitar objek wisata Semarang ini banyak spot keren untuk mengabadikan matahari terbit.

Setelah puas menikmati matahari terbit, wisatawan dapat masuk ke Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan. Harga tiketnya masuk tempat wisata ini dibanderol mulai dari Rp 30.000.

Spot matahari terbit di Semarang ini punya banyak wahana wisata. Dari pusat Kota Semarang, objek wisata ini berjarak sekitar 37 kilometer.

Jalannya lumayan menanjak, sehingga wisatawan harus memastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Brown Canyon

2. Brown Canyon

Brown Canyon sebenarnya adalah bekas pertambangan batu cadas yang terbengkalai. Namun, siapa yang akan menyangka jika tempat dengan bukit bebatuan menjulang ini terlihat indah jika dipandang.

Wisatawan dapat menikmati indahnya proses terbenamnya sang mentari disini. Bahkan, jika wisatawan beruntung dapat mendapatkan angle yang pas, cahaya matahari yang terbenam itu akan tampak syahdu.

3. Rawa Pening

Rawa pening adalah danau yang terbentuk secara alami di Semarang dengan luas mencapai 2.670 hektare. Dengan wilayah seluas itu, telaga ini memiliki berbagai fasilitas wisata air yang menarik.

Selain fasilitas-fasilitas yang mendukung pariwisata, rawa pening terkenal akan lanskap alamnya yang memukau. Terutama pemandangan senjanya, semburat jingga di langit membuat suasana menjelang di sana terasa romantis dan syahdu

 

3 dari 3 halaman

Pantai Marina

4. Pantai Marina

Salah satu lokasi yang harus dikunjungi jika berburu senja di Kota Semarang adalah Pantai Marina. Pantai yang indah dan mudah dijangkau ini, memiliki aneka fasilitas yang bisa membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Salah satunya adalah restoran sekitar pantai yang beroperasi hingga sore hari tiba. Restoran tersebut seolah mendukung pemburu senja yang sengaja datang untuk menikmati panorama indah.

Pengunjung dapat menikmati senja sembari mencoba hidangan andalan mereka. Suasana romantis dan syahdu dilengkapi dengan hidangan lezat menggugah selera

5. Gua Rong View

Spot matahari terbit di Semarang yang keempat ini berada di Jalan Lerak Lopait, Lopait, Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Gua Rong View buka setiap hari pada pukul 07.00-18.00 WIB.

Gua Rong View juga memiliki banyak spot foto untuk mengabadikan matahari terbit. Setelah puas menikmati matahari terbit, pengunjung dapat mampir ke Gua Rong View.

Harga tiketnya murah, hanya sekitar Rp 3.000 pada hari biasa dan Rp 5.000 pada akhir pekan atau hari libur. Spot matahari terbit di Semarang ini berada di puncak bukit, tak jauh dari gardu pandang.

Di sini pengunjung dpat menyaksikan pegunungan Ungaran, Gunung Telomoyo, Merbabu, hingga Rawa Pening. Spot matahari terbit di Semarang ini cukup jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 43 kilometer.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS