Sukses

Melihat Keseruan Lomba Adu Panco dan Body Contest 'Panglima Ta Cup'

Liputan6.com, Makassar - Menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki bersama Legend Kiwal Garuda Hitam menggelar lomba adu panco dan body contest di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (14/8/2022). Lomba bertajuk 'Panglima Ta Cup' itu diikuti oleh seluruh sayap organisasi Legend Kiwal Garuda Hitam yang tersebar di penjuru Sulawesi Selatan. 

Tak hanya anggota ormas Legend Kiwal Garuda Hitam, sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat pun ikut serta meramaikan lomba tersebut. Bahkan salah satu anggota TNI terlihat berhasil meraih Juara III dalam ajang body contest kelas New Muscle. 

"Kita sama-sama bisa melihat betapa antusiasme masyarakat dan khususnya ormas Legend Kiwal ini untuk mengikuti Panglima Ta Cup ini. Tadi saya menyerahkan hadiah Alhamdulillah ada anggota kami juga yang ikut dan bahkan berhasil meraih jauara," kata Andi Muhammad kepada wartawan, Minggu (14/8/2022). 

Dia menjelaskan bahwa lomba ini merupakan rangkaian dari semarak untuk merayakan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Cucu dari Raja Bone ke-32 itu pun berharap kegiatan seperti ini bisa memupuk rasa cinta para kalangan muda terhadap Tanah Air. 

"Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian Proklamasi Kemerdekaan RI. Saya kira ini suasana dan momentum kemerdekaan 17 agustus di Makassar. Kita semua anak bangsa, tentunya banyak kegiatan yang positif dan menyenangkan," ucapnya. 

Ia bahkan berjanji kegiatan-kegiatan seperti adu panco dan body contest ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Pasalnya selain kegiatannya positif, kegiatan seperti ini juga bisa menjadi sarana pencarian bibit-bibit binaragawan terbaik di tanah air.

"Ini kan sangat baik ya, apalagai body contest ini. Bisa saja nanti salah satu dari mereka menjadi atlet binaragawan,' ucapnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Berlangsung Meriah

Andi Muhammad pun berharap ke depannya kegiatan-kegiatan seperti bisa terus dilaksanakan.  Ia pun membuka pintunya lebar-lebar sebagai pimpinan teritorial tertinggi TNI AD di Sulawesi Selatan bagi siapa saja yang ingin berkolaborasi untuk menggelar kegiatan-kegiatan positif serupa. 

"Tidak hanya Legend Kiwal Garuda Hitam, kepada siapa saja yang hendak menggelar kegiatan-kegiatan yang baik seperti ini silahkan, kami siap memfasilitasi. Tidak hanya 17 Agustus seperti ini, bisa saja Hari Pahlawan atau Sumpah Pemuda," terangnya.

Kegiatan tersebut pun ramai ditonton oleh masyarakat secara umum. Betapa tidak, salah satu band kenamaan tanah air Bian Gindas menjadi salah satu pengisi acara dengan membawakan lagu-lagu hits mereka. 

Simak juga video pilihan berikut ini :

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS