Sukses

Cara Seru Komunitas Ojol di Kukar Meriahkan HUT ke-77 RI

Liputan6.com, Kutai Kartanegara - Hampir seluruh elemen masyarakat di seluruh Indonesia mulai menggelar berbagai kegiatan perlombaan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Hal ini dilakukan setiap tahunnya pada bulan Agustus, yang menjadi bulan bersejarah Indonesia.

Para Ojel Online (Ojol) pun tak mau ketinggalan untuk turut merayakan HUT ke-77 RI. Seperti yang dilakukan komunitas Ojol di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini.

Terpusat di Kecamatan Tenggarong, Kukar puluhan ojol yang tergabung di bawah naungan Komunitas Grab Samarinda Tenggarong (KGST) ini bekerja sama untuk meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan RI komunitas ojol.

Pelaksanaan lomba ini dilakukan di kawasan Pasar Seni Tenggarong pada Minggu (14/8/2022). Suasana bahagia penuh tawa ditunjukkan para pekerja yang setiap harinya berada di jalanan ini menandakan tingginya antusias mereka dalam melepas penat.

Ketua Komunitas Grab Pasar Seni Tenggarong (Gapster), Bobi Herawan mengatakan pelaksanaan kegiatan ini adalah wadah menyambung silaturahmi sekaligus melepas penat kerja.

"Selain menyambung silaturahmi antar komunitas, kami juga menganggap ini untuk melepas penat dengan menghibur satu sama lain. Karena ini pertama kalinya juga kita mengadakan lomba seperti ini," terang Bobi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gelar Berbagai Lomba Sederhana

Adapun berbagai rangkaian lomba yang diadakan, diantaranya adalah lomba balap kelereng, lomba balap karung dengan menggunakan helm Grab, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lomba makan kerupuk. Dan tiap juara lomba tersebut akan mendapatkan hadiah.

"Momen ini dinantikan masyarakat, diantaranya adalah kami. Karena dua tahun sebelumnya, Agustusan tidak diperingati dengan meriah karena pandemi Covid-19, dan sekarang kita peringati dengan berbagai macam lomba. Harapannya semoga melalui kegiatan ini ke depan komunitas kami dapat lebih solid dan saling membantu," tutup Bobi.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS