Sukses

Berkurang Satu, Seluruh Jemaah Haji Asal Garut Kembali Dengan Selamat

Liputan6.com, Garut - Rangkaian prosesi kepulangan jemaah haji asal Garut, Jawa Barat tahun ini usai. Terbaru, rombongan terakhir kloter 41 yang membawa 59 jemaah haji plus pendamping dan petugas kesehatan, telah kembali dengan selamat.

“Alhamdulillah seluruh tahap kepulangan jemaah haji asal Garut tahun ini berjalan lancar dan sukses,” ujar Kepala Kemenag Garut Cece Hidayat, saat menerima kepulangan rombongan jemaah haji, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, rangkaian prosesi ibadah haji 2022 jemaah haji asal Garut tahun ini, berlangsung lancar di tengah ancaman pandemi Covid-19 termasuk cuaca ekstrim Arab Saudi saat ini.

“Seluruh jemaah haji mampu menyesuaikan diri dengan baik, sehingga mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna,” kata dia.

Namun di tengah ancaman alam tersebut, prosesi pelaksanaan ibadah haji tahun ini terbilang istimewa, seiring datangnya momen haji akbar yang jatuh pada hari Jumat.

“Hikmahnya seluruh jemaah haji dari seluruh dunia dalam melaksanakan haji akbar tahun ini, itu kan tidak setiap tahun haji akbar,” ujar dia.

Khusus jemaah haji asal Garut, Cece menyatakan hanya satu jemaah haji wafat di Madinah akibat sakit jantung saat melaksanakan ibadah di Raudhoh, kompleks masjid Nabawi.

“Satu jemaah yang tertinggal dari gelombang pertama karena sakit, sekarang sudah kembali ke tanah air,” kata di.

Total sebanyak 866 jemaah haji asal Garut telah kembali ke tanah air dengan selamat pada musim haji 2022. Mereka terbagi dalam tiga proses pemulangan yang dilaksanakan sejak akhir Juli lalu.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS