Sukses

Demi Beri Makan Kucing, Lansia 70 Tahun Hanyut di Sungai Kabupaten Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Warga Desa Upomela, Kecamatan Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo seketika dibuat geger dengan hilangnya salah seorang warga bernama Abdullah Pakaya (71).

Abdullah sendiri dikabarkan hilang terseret arus sungai pada Rabu (10/8/2022) malam. Hingga kini pencarian terhadap Abdullah tengah dilakukan dan belum membuahkan hasil.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo , Hendry Pattiruhu menjelaskan, awalnya bagian komunikasi SAR Gorontalo mendapat laporan dari masyarakat terkait hilangnya korban.

Laporan tersebut diterima pada Rabu (10/8/2022) pukul 22.18 Wita. Korban sendiri dilaporkan hilang saat memberi makan kucing yang ada di seberang sungai sekitar pukul 16.30 Wita.

Peristiwa itu baru diketahui pihak keluarga yang merasa curiga dengan korban yang tak kunjung kembali ke rumah. Saat dilakukan pengecekan di tempat yang ia datangi, korban tidak berada di tempat.

Keluarga kala itu sudah menduga, jika korban hanyut saat menyeberang sungai. Sebab, tidak ada jejak korban di lokasi tempat dirinya memberi makan kucing.

Hingga akhirnya, pihak keluarga langsung menghubungi kepolisian setempat. Sementara, pemerintah desa menindaklanjuti laporan warga dengan menghubungi pihak Basarnas.

"Kami kantor SAR Gorontalo menerima laporan dari warga dan pemerintah, mereka meminta bantuan SAR untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang," Hendry Pattiruhu mengatakan, Kamis (11/8/2022).

"Keluarga kala itu sudah curiga, karena biasanya korban kembali ke rumah sekitar menjelang magrib, namun sudah pukul 22.00 Wita korban tidak muncul dan langsung dilaporkan ke kami," tuturnya.

Hingga saat ini, kata Hendry, Tim SAR gabungan terdiri dari TNI-Polri dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Semalam kami lakukan pencarian namun nihil, saat ini kami lakukan penyusuran lagi di area sungai tempat korban hilang," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS