Sukses

5 Kuliner Pasar Kranggan Yogyakarta yang Jadi Hidden Gems Pencinta Menu Unik

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasar Kranggan, Yogyakarta menyimpan sederet kuliner hidden gem yang pantang untuk dilewatkan begitu saja. Sederet kuliner hidden gem ini berada di lantai dua pasar yang tak jauh dari Tugu Pal Putih ini.

Pengunjung dapat menjumpai aneka kuliner unik, autentik dan tengah viral di sini. Aneka macam kuliner hidden gems di Pasar Kranggan ini siap mengoyang lidah para pengunjung.

Mulai dari makanan berat hingga cemilan manis dapat ditemui di lantai dua Pasar Kranggan ini. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet kuliner Pasar Kranggan Yogyakarta.

1. Toko Roti Manis di Bibir

Toko roti manis di bibir merupakan salah satu hidden gem viral di Yogyakarta. Toko roti ini menjual beberapa menu roti seperti cinnamon rolls, pizza rolls, aneka cookies, hingga brownies.

Toko roti manis di bibir terletak di lantai dua Pasar Kranggan, Yogyakarta. Ketika memasuki toko roti ini, para pengunjung akan langsung disambut aroma wangi dari roti yang baru selesai dipanggang.

Aneka roti yang dijual toko ini cocok untuk mengganjal perut di pagi hari sebagai menu sarapan saat hendak berkunjung ke kawasan Tugu Pal Putih. Aneka roti yang dijual di sini juga dibuat dan dipanggang setiap hari, sehingga dijamin masih fresh.

Toko roti manis di bibir memiliki beberapa menu unggulan, sepeti cinnamon rolls original, cinnamon rolls salted caramel, cinnamon rolls cream cheese, dan dried fruit brownies. Harga aneka menu yang dijual toko roti manis di bibir cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp10.000 hingga Rp110.000.

Toko roti manis di bibir buka setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Depot Makan Mugorame

2. Depot Makan Mugorame

Depot makan mugorame menjadi salah satu kuliner hidden gem di Pasar Kranggan yang tak pernah sepi pengunjung. Tempat makan yang satu ini menjual menu fushion atau campuran menu masakan dari beberapa negara.

Salah satu menu andalan dari depot makan mugorame adalah samgong rice, slurpy, dan sret kwety. Samgong rice merupakan menu yang menggabungkan beberapa konsep seperti chicken katsu dari Jepang, saus rempah khas Padang, dan nasi lemak khas Malaysia.

Sedangkan slurpy dan sret kwety adalah kwetiau masakan khas Tiongkok yang disajikan dengan udang serta chili oil yang makin menambah cita rasa menu makanan ini. Selain menyajikan kuliner yang unik dan lezat, kuliner hidden gem ini juga memiliki interior yang cukup terbilang unik.

Didominasi warna hijau, putih dan tambahan ornament khas Jepang, Tiongkok, dan nusantara, menjadikan depot makan mugorame ini salah satu spot Instagramable di Pasar Kranggan.

Aneka menu yang disajikan di sini cukup terjangkau, yakni mulai Rp2.000 hingga Rp30.000. Depot makan mugorame buka setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 14.00 hingga 19.00 WIB.

3. TFP Kopi Warung

TFP kopi warung menjadi kuliner hidden gem yang cukup unik di Pasar Kranggan. Sebab, tempat makan hidden gem ini menjual aneka menu western di tengah pasar tradisional.

Meskipun menjual aneka menu western, harga menu yang dijual di sini juga tak mahal. Aneka menu dibanderol mulai dari Rp10.000 hingga Rp45.000 per porsinya.

Hampir setiap hari TFP kopi warung memiliki sajian menu yang berbeda-beda. Namun, umumnya menu yang disajikan terbagi menjadi beberapa, misalnya menu main course terdiri dari salad, pasta, sandwich, tortilla, dan aneka pancake sebagai pilihan menu breakfast.

TFP kopi warung juga memiliki beberapa menu unggulan seperti creamy chicken, breaded chicken, dan mac and cheese. Creamy chicken disajikan dengan mashed potato, creamy sauce, dan salad yang lezat.

Sedangkan, breaded chicken terbuat dari daging ayam yang dibalut tepung roti, lalu disajikan bersama mashed potato, saus, serta salad. TFP kopi warung buka setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 13.30 hingga 14.30 dan 15.00 hingga 19.30 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Kedai Terang Bintang

4.  Kedai Terang Bintang

Kedai terang bintang menjadi kuliner hidden gem di pasar Kranggan, Yogyakarta yang viral baru-baru ini. Menu yang tengah populer dari kedai terang bintang adalah kopi butter dan cokelat butter.

Seperti namanya, baik kopi butter dan cokelat butter memang menggunakan campuran butter yang membuat sajian minuman ini berbeda dari minuman yang pernah ada. Kopi yang strong berpadu dengan butter cocok menjadi tempat menikmati pemandangan lalu lintas kendaraan dari Pasar Kranggan.

Begitu pun cokelat butter rasanya begitu kaya, legit, dan creamy. Selain menu kopi mentega yang unik ini, ada juga menu lainnya seperi miso udon, ricebowl ayam dan roti sririch.

Roti sririch adalah roti dengan selai srikaya. Menu kuliner ini memiliki tekstur roti yang empuk dan rasanya tidak terlalu manis.

Harga aneka menu di kedai terang bintang ini dibanderol mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 25.000. kedai terang bintang buka setiap Senin hingga Sabtu, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.

5. SRS Noodle Bar

Kedai ramen halal ini berada juga menjadi salah satu kuliner hidden gem di lantai dua Pasar Kranggan. Mi yang digunakan untuk membuat ramen di sini dibuat dan diolah sendiri. Beberapa menu andalannya antara lain Kare Katsu Ramen, Tori Baitan, dan juga Shoyu Ramen.

Kare Katsu Ramen di sini memiliki racikan yang pas, kenyalnya mi berpadu dengan kuah kental kare. Ada menu chicken katsu yang digoreng krispi.

Sedangkan, tori baitan berupa ramen yang disajikan bersama ayam pop serta baitan yang creamy. Sementara shoyu ramen cocok dinikmati bagi yang suka dengan kuah bening dari kaldu ayam yang seger.

Aneka harga menu ramen di sini dibanderol mulai dari Rp25.000 hingga Rp45.000. SRS noodle bar buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 15.00 dan 17.00 hingga 20.00 WIB.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS