Sukses

Segar dan Sehat, Ini 5 Tempat Minum Susu di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Susu murni adalah jenis susu yang masih segar dan belum banyak mengalami berbagai pengolahan. Dalam segelas susu murni mengandung 150 kalori, 8 gram protein, 9 gram lemak, 300 mg kalsium, 300 IU vitamin A, dan 98 IU vitamin D.

Rasa susu murni yang asli memiliki dominan rasa gurih yang banyak disukai. Tak hanya anak-anak, susu murni juga menjadi favorit orang dewasa.

Minuman satu ini sudah banyak ditemukan di berbagai sudut kota Yogyakarta. Berikut ini rekomendasi 5 tempat minum susu Yogyakarta:

1. Cha-cha Milk Tea

Tak hanya menyajikan susu segar, Cha-cha Milk Tea juga menyediakan minuman susu yang dicampur dengan berbagai varian, salah satunya teh. Tak hanya itu, tambahan topping seperti jelly dan oreo juga menambah kenikmatannya.

Cha-cha Milk Tea sudah tersebar di beberapa daerah di Yogyakarta, seperti di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jalan Nologaten, Jalan Lempongsari, dan di Lippo Plaza. Ajak teman, pasangan, atau keluarga untuk menikmati kesegaran sajian di sini.

2. Djoeragan Susu

Djoeragan susu menyajikan susu segar dengan beragam varian. Selain minumannya, kamu juga wajib mencoba menu makanan uniknya, yakni indomie kuah susu keju.

Warung susu ini berlokasi di Jalan Bantul No 74, Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta. Harganya yang pas untuk kantong mahasiswa, membuat warung ini menjadi favorit bagi anak muda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Marko Milk and Coffee

3. Marko Milk and Coffee

Tempat ini sudah tersedia di beberapa daerah di Yogyakarta, yakni di Jalan Wates, Jalan Kapas, dan Jalan Nitikan Baru. Kamu bisa mencoba beragam varian susu murni, seperti original, cokelat, strawberry, cookies, dan lainnya.

Tempatnya yang nyaman sangat cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas sambil menikmani susu segar. Selain susu, di tempat ini juga menyediakan berbagai makanan ringan sebagai pendamping untuk menyantap susu segar.

4. Sugara Milk

Rekomendasi warung susu murni selanjutnya yakni Sugara Milk. Tempat ini berlokasi di Jalan Lowanu, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Kamu bisa menikmati susu murni berbagai varian di sini. Sajian pendamping lain pun tersedia, mulai dari roti bakar, pisang bakar, dan aneka rasa ketan.

5. Tom's Milk Cokroaminoto

Tom's Milk Cokroaminoto berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto No 193A, Tegalrejo, Yogyakarta. Selain menjual berbagai varian susu murni, di sini kamu juga bisa mencoba Indomie carbonara yang populer di kalangan anak muda.

Selain di Jalan HOS Cokroaminoto, Tom's Milk juga ada di daerah Seturan dan Bantul Yogyakarta.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS