Sukses

Ria Ricis Beri Nama Anak Perempuan Cut Rayfa Aramoana, Begini Artinya!

Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya memberitahukan nama anak mereka pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Liputan6.com, Bandung - Youtuber Ria Ricis tengah berbahagia karena kelahiran dari sang buah hatinya pada Selasa, 26 Juni 2022 lalu. Kelahiran anak perempuannya ini sempat disembunyikan wajahnya dan namanya sehingga memiliki nama panggilan Baby R.

Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya memberitahukan nama anak mereka pada Jumat, 5 Agustus 2022, dalam acara aqiqah dan syukuran anak pertama mereka. Acara itu juga ditayangkan di kanal Youtube milik Ria Ricis, Ricis Official di mana diumumkan nama lengkap anak mereka yaitu Cut Rayfa Aramoana.

Nama Cut sendiri diambil berdasarkan dari daerah asal sang ayah yaitu Teuku Ryan yang berasal dari Aceh. Kemudian nama tengah Rayfa merupakan nama yang berasal dari bahasa islami yang mempunyai arti kebaikan.

Sedangkan, terakhir Aramoana merupakan nama yang mempunyai arti dari Bahasa Polinesia yang mempunyai arti, jalan kecil menuju lautan.

“Kalo Cut kan memang dari Aceh, kalau Rayfa itu artinya kebaikan, kalau Aramoana kita ambil dari bahasa Polinesia yang artinya jalan kecil menuju lautan,” kata Ria Ricis dalam acara aqiqah sang putri.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Nama Panggilan

Adapun nama panggilan dari sang anak tercinta Ria Ricis tersebut adalah Moana.

Tidak hanya mengumumkan nama lengkap serta artinya dari sang anak, Ria Ricis dan Teuku Ryan juga memperlihatkan wajah dari anaknya tersebut. Dalam video di Youtube, dengan mengucapkan Bismillah, keduanya perlahan memperlihatkan wajah sang anak yang cantik dan lucu tersebut.

Ucapan dan doa menyertai dari para tamu yang datang ke acara Aqiqah tersebut dan mulai memanggilnya dengan nama Baby Moana, dan Ria Ricis pun sudah mulai mengunggah anaknya tersebut di seperti di Instagram story mereka.

(Natasa K)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.