Sukses

Ini Alasan Emak-Emak di Sumsel Dukung La Nyalla Nyapres 2024

Relawan Cindo Sriwijaya yang diisi ratusan emak-emak di Sumsel, untuk mendukung La Nyalla maju Pilpres 2024 mendatang

Liputan6.com, Palembang - Relawan Cindo Sriwijaya yang terdiri dari ratusan perempuan di Sumatera Selatan (Sumsel), mendukung La Nyalla Mahmud Mattalitti maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi untuk Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tersebut, digelar di Aston Hotel, Kota Palembang Sumsel, Minggu (3/7/2022).

Emak-emak di Sumsel mengkampanyekan aspirasi dan ruang terbuka selebar-lebarnya, untuk melawan segala bentuk kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan.

Koordinator Relawan Cindo Sriwijaya, Yuni mengatakan, Cindo Sriwijaya yang memiliki arti Perempuan Cantik Kota Sriwijaya. Mereka pun yakin jika La Nyalla adalah tokoh yang mampu mendukung kesetaraan gender.

"Kami yakin La Nyalla tidak akan membedakan dengan hak warga lainnya, sehingga terwujud perempuan yang kuat dan berani," ucapnya.

La Nyalla diyakini juga, akan mampu mewujudkan generasi yang baik dan unggul. Terlebih karakter LaNyalla yang Egaliter, dinilainya sangat dibutuhkan oleh negara saat ini.

Mereka melihat, sosok La Nyalla dekat dengan rakyat, sehingga anggotanya yakin, akan sangat mudah menyampaikan aspirasi ke La Nyalla

"La Nyalla bisa memimpin, dengan tidak hanya berpikir di ruang kerjasaja, tapi mampu menjemput aspirasi langsung di lapangan," katanya.

Yuni juga berharap pemimpin di masa depan, mampu memperjuangkan aspirasi para ibu dan perempuan. Khususnya kebutuhan dasar di rumah tangga. Seperti mahalnya bahan kebutuhan pokok sehari-hari, hingga masih tingginya harga minyak goreng di pasaran.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Produktif

"Persoalan minyak goreng yang sampai hari ini masih menjadi keluhan para ibu-ibu juga, perlu diselesaikan oleh pemimpin yang menggali langsung permasalahan ke bawah, dan Pak La Nyalla memiliki itu," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Yuni, LaNyalla juga dianggap tokoh yang berani untuk melakukan gebrakan. Apalagi dengan jabatan dirinya sebagai Ketua DPD saat ini.

“Kepemimpinan La Nyalla di DPD lebih produktif dan lebih berani, seperti membentuk Pansus PCR, Pansus BLBI, Pansus Omnibuslaw atau Cipta Kerja demi memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Diungkapkan Yuni, gerakan Relawan Cindo Sriwijaya akan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi untuk La Nyalla, ke seluruh Indonesia. Terutama sebagai calon presiden (capres), khususnya bagi kaum perempuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.