Sukses

Alasan Bali United Ditekuk Visakha FC dalam AFC Cup 2022

Bali United dalam laga lanjutan AFC Cup 2022 Grup G, melakoni laga melawan Visakha FC. Tim berjuluk Serdadu Tridatu harus mengakui keunggulan lawannya setelah ditekuk dengan skor akhir 5:2. Lima gol berhasil menjebol gawang Nadeo Arga Winata.

Liputan6.com, Gianyar - Laga lanjutan Grup G Piala AFC Cup 2022 antara Visakha FC kontra Bali United FC berakhir dengan skor 5:2. Bali United harus mengakui keunggulan Visakha FC setelah gol dari Lee Jaegun menit ke-56, Paulo Soares menit ke-64 dan menit ke-75, tak berselang lama gol dari Ty Sa pada menit ke-75 dan gol Marcos Vinicius Araujo pada menit ke-86, menjebol gawang Nadeo Arga Winata.

Pelatih Visakha FC menyebut kemenangan tersebut mereka persembahkan untuk warga dan suporter mereka di negaranya Kamboja dan juga yang sempat hadir di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Dirinya mengaku hanya memberikan target seri atau imbang kepada anak asuhannya, rupanya hasilnya malah di luar ekspektasinya.

 

"Kami senang dengan hasil kemenangan kami di pertandingan kedua ini. Persiapan, motivasi pemain kami agar terus menekan pemain lawan (Bali United FC). Dan akhirnya kami memenangkan pertandingan," kata dia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (28/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visakha FC Dipastikan Lolos Fase Selanjutnya AFC Cup 2022

Sementara itu, perwakilan pemain dari Visakha FC, Lee Jaegun mengatakan dirinya bersama teman-temannya mengikuti sesi latihan dan berjuang keras saat pertandingan melawan tuan rumah, yakni Bali United FC.

"Poin penuh kami dapatkan di laga kedua kami. Instruksi pelatih mulai dari latihan hingga pertandingan kami jalani, kemenangan ini kami berikan untuk suporter kami yang hadir di sini," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Stefano Cuggura atau yang karib disapa Teco mengaku jadwalnya usai bermain di laga pramusim Piala Presiden 2022 dan jadwal mereka menjalani laga di ajang Piala AFC Cup 2022 membuat anak asuhannya sedikit kelelahan, dan waktu recovery yang mepet membuat kondisi fisik pemainnya kurang maksimal.

"Sebelumnya pemain sudah kerja keras melawan Kedah Darul Aman (menang). Dari laga itu pemain hanya punya waktu dua hari untuk istirahat, sebelumnya kami menjalani tiga laga Piala Presiden, dan itu membuat fisik pemain sangat lelah memengaruhi hasil akhir," ucap Teco.

Menurutnya, Visakha FC sedikit lebih panjang mendapatkan waktu recovery, dan membuat kondisi fisik lawannya itu lebih baik daripada tim Bali United. "Tim Kamboja memiliki stamina dan recovery lebih bagus. Kondisi ini membuat kami kalah dalam pertandingan dan banyak gol masuk ke gawang kami," tutur dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.