Sukses

Kecelakaan Maut Minibus dengan 4 Sepeda Motor Terjadi di Asahan, 1 Pengemudi Tewas

Liputan6.com, Asahan Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan sebuah mibus dengan 4 sepeda motor, dan mengakibatkan 1 orang pengemudi sepeda motor tewas.

Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Satlantas Polres Asahan, Iptu Roni mengatakan, peristiwa terjadi pada Sabtu, 25 Juni 2022, sekitar pukul 22.40 WIB.

"Lokasinya berada di Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran," katanya, Senin (27/6/2022).

Diterangkannya, kejadian bermula saat minibus yang dikendarai oleh M Hadi melaju dari arah Kota Kisaran menuju arah Air Joman.

"Pengemudi minibus diduga mengendarai kendaraannya tidak hati-hati dan kurang konsentrasi, sehingga berjalan melebar kekanan tanpa memperhatikan situasi lalu lintas," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

Sepeda Motor datang dari Arah Berlawanan

Minibus tersebut kemudian menabrak sepeda motor tipe Yamaha N-Max yang dikendarai Budi Prayetno (36), kemudian menabrak pengendara motor Honda Vario bernama M Ismail (37).

"Kedua sepeda motor datang dari arah berlawanan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," sebut Kanit Laka Satlantas Polres Asahan, Roni.

Tak hanya pengendara sepeda motor dari arah berlawanan, saat bersamaan minibus juga menabrak bagian belakang sepeda motor Yamah Mio yang dikendarai M Deli (38), yang saat itu berboncengan dengan istrinya, Sri Wahyuni (21).

"Saat itu juga minibus menabrak sepeda Motor Yamaha Vega yang dikendarai korban Raihan Satria 12 tahun," ucap Roni.

3 dari 4 halaman

Korban Tewas

Dijelaskan Roni, kedua kendaaran terakhir tertabrak karena berada di depan minibus. Sementara, untuk korban tewas dalam kecelakaan maut bernama Raihan Satria.

"Peristiwa ini mengakibatkan satu orang tewas dan empat orang luka-luka," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Korban Luka-luka

Roni juga menyebut, korban atas nama Raihan Satria tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara 4 pemotor lainnya mengalami sejumlah luka-luka dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kisaran.

"Sopir bus melarikan diri, dan saat ini masih dicari keberadaannya," Roni menandaskan.