Sukses

Warga di Deiyai Papua Ditembaki KKB Saat Main Bulu Tangkis, 1 Orang Meninggal Dunia

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kembali berulah.

Liputan6.com, Jayapura - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini mereka menembaki warga yang sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai, Papua, Minggu malam (26/6/2022). Akibat peristiwa itu, satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri saat dikonfirmasi di Jayapura, Senin (27/6/2022), membenarkan adanya aksi penembakan yang menewaskan seorang warga saat sedang bermain bulu tangkis. Namun begitu, pihaknya belum bisa memastikan pelaku dari kelompok mana karena di wilayah itu ada dua kelompok KKB yang senantiasa mengganggu keamanan.

Di wilayah itu, kata Mathius, ada dua kelompok KKB yang seringkali mengganggu keamanan, yakni KKB Paniai dan KKB Intan Jaya serta KNPB.

Saat ini tim dari Satgas Damai Cartenz sudah ke TKP (tempat kejadian perkara) guna menyelidiki kasus tersebut.

Sebelumnya KKB dilaporkan menembak warga yang sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai di Wagete sekitar pukul 21.30 WIT hingga menewaskan seorang warga, yakni Enal (33 th).

Dari keterangan saksi, ada tiga orang yang masuk ke aula dan salah satunya membawa senjata laras panjang hingga menewaskan korban. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Madi, Kabupaten Paniai, dan hari ini Senin (27/6/2022) dijadwalkan dievakuasi ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.