Sukses

Pertama di Medan, Shopping Sambil Berinteraksi dengan Hewan-Hewan Unik

Sudah pernah merasakan keseruan berbelanja atau shopping di mal sambil berinteraksi dengan satwa unik? Bagi yang belum pernah, salah satu mal di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menawarkan sensasi tersebut.

Liputan6.com, Medan Sudah pernah merasakan keseruan berbelanja atau shopping di mal sambil berinteraksi dengan hewan-hewan unik? Bagi yang belum pernah, salah satu mal di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menawarkan sensasi tersebut.

Lewat kegiatan bertema Animal Xperience, Delipark Mall yang berlokasi di Jalan Putri Hijau, Medan, berkolaborasi dengan The Hill Hotel & Resort menghadirkan berbagai macam hewan, seperti burung, kuda poni, dan llama.

"Burung-burung yang dihadirkan seperti burung macaw, burung nuri, burung elang, burung hantu. Ada juga biawak, kuda poni, dan llama," kata Marcomm Manager Delipark, Setia Gumilar, Kamis (16/6/2022).

Dijelaskan Gumi, sapaan akrab Setia Gumilar, Animal Xperience dihadirkan dalam rangka menyambut libur sekolah. Sebab, libur sekolah tidak pernah lepas dari tempat wisata yang selalu menjadi pilihan.

"Kita sengaja mendatangkan langsung hewan-hewan dari The Hill untuk memperkenalkan, sekaligus wahana belajar bagi anak-anak dan pecinta hewan," jelasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berlokasi di Area Rivapark

Diterangkan Gumi, area Rivapark yang merupakan taman indoor Delipark Mall dipilih menjadi tempat Animal Xperience, disulap menjadi mini zoo dengan tampilan dekorasi menarik.

"Pengunjung serasa masuk ke dalam kawasan alam bebas yang asri dan teduh, disambut kicauan burung," terangnya.

Animal Xperience berlangsung mulai 18 Juni hingga 10 Juli 2022. Pengunjung dikenakan biaya tiket masuk dengan harga yang berbeda untuk Selasa hingga Jumat, dan untuk Sabtu-Minggu.

"Pengunjung bisa memberi makan langsung dan foto-foto bersama hewan-hewan unik yang disediakan," Gumi menuturkan.

3 dari 4 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Ditegaskan Gumi, bagi masyarakat jika tertarik untuk menikmati sensasi yang ditawarkan Animal Xperience diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan.

"Kalau takut bercengkerama dengan hewan-hewannya, ada pawangnya. Pokoknya aman," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Petugas Terlatih

Direktur Capital Wild Life The Hill, Sincien menambahkan, hewan-hewan yang dihadirkan ke Delipark Mall merupakan sebagian kecil dari jumlah yang mereka miliki.

"Hewan yang dihadirkan sebagian kecil dari hewan yang ada di The Hill. Total, kita ada sekitar 1.800 ekor," ujarnya.

Hewan-hewan yang ada di Delipark Mall ditangani oleh petugas-petugas terlatih dan profesional. Alasan The Hill menghadirkan hewan-hewan tersebut karena Delipark Mall sebagai ikon Kota Medan.

"Sebagai sinergi juga antara resort dan zoo dengan shopping centre. Kita mau hadirkan shopping experience. Jadi tidak hanya belanja saja, tapi juga bisa lihat hewan-hewan menarik," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.