Sukses

Gibran Menghitung Hari untuk Berkuda Bareng Prabowo di Hambalang

Liputan6.com, Solo - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengundang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk datang ke kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Putra sulung Presiden Jokowi itu diundang dala rangka untuk diajak naik kuda.

Gibran pun membenarkan adanya undangan ataupun ajakan tersebut yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat bertemu di prosesi pernikahan adik Jokowi, Idayati dan ketua MK, Anwar Usman di Graha Sabha Buana, Kamis (26/5/2022) lalu.

“Walah undangan opo? Silaturahmi rasah gowo (tidak usah pakai) undangan. Beliau menyampaikan itu waktu pernikahan Bu Ida. Intinya ditunggu di Hambalang gitu aja,” kata Gibran saat blusukan di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (3/6/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Diajak Berkuda

Namun untuk memastikan jadwal pertemuan dengan Prabowo di Hambalang, Gibran mengaku masih menunggu waktu yang tepat karena jadwal Menhan sangat padat. Selain itu, dirinya selama sepekan ke depan juga akan mendampingi UMKM Solo untuk pameran produk unggulan di Paris, Perancis.

“Tanggal belum, masing menunggu beliau karena sibuk banget. Saya menunggu dipanggil aja, santai. Ya mungkin setelah itu (dari Paris), santai aja,” tutur Gibran.

Menurut suami Selvi Ananda itu, dalam pertemuan di Hambalang nanti selain untuk silaturahmi juga memenui ajakan Prabowo untuk berkuda. Pasalnya, selama ini Ketua Umum Partai Gerindra itu juga sangat gemar berkuda.

“Ya kalau ke Hambalang kan pasti diajak naik kuda. Tidak ada persiapan apa-apa cuma silaturahmi aja ke senior,” ucapnya.