Sukses

Gary Iskak Kembali Diperiksa Polisi Usai Mendapatkan Perawatan

Liputan6.com, Bandung - Aktor Gary Iskak telah kembali menjalani pemeriksaan penyidik di Mapolda Jawa Barat. Sebelumnya, Gary dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan saat diperiksa penyidik hingga akhirnya harus mendapat perawatan medis.

"Terkait proses pemeriksaan saudara GI, ini sedang dilakukan pendalaman mengingat yang bersangkutan kemarin baru dilakukan pemeriksaan kesehatan. Sehingga, hari ini dilakukan kembali proses penyidikannya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Bandung, Jumat (27/5/2022).

Ibrahim mengaku belum bisa memastikan secara rinci terkait hasil dari pada pemeriksaan terhadap suami dari artis Rica Novisha itu. Data dari rumah sakit masih dihimpun untuk kemudian memastikan kondisinya ke depan.

"Untuk nanti hasilnya kami akan menunggu hasil dari pendalaman tersebut termasuk dengan data-datanya. Sehingga kami belum bisa memberikan kesimpulan terkait apa yang dilakukan atau status dari GI beserta teman-temannya yang lain," tuturnya.

Sementara itu, perempuan berinisial SP yang ikut ditangkap polisi bersama Gary berkaitan dengan kepemilikan sabu-sabu masih didalami.

"Temannya SP (yang punya barang), ini masih didalami (asal barangnya)," ucap Ibrahim.

Dari kelima orang yang berhasil diamankan termasuk Gary Iskak, tidak dengan waktu yang bersamaan. Gary adalah orang terakhir yang datang sampai akhirnya polisi melakukan penggerebekan di rumah tersebut.

"Pada saat itu, datangnya juga secara bergantian atau tidak bersamaan datangnya, kemudian saudara GI yang datang terakhir," tutur Ibrahim.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ikutan

Saat tiba di tempat berkumpul yang sudah disepakati, Gary Iskak melihat teman-temannya sedang asyik mengunakan sabu. Gary pun akhirnya ikut-ikutan mengonsumsi barang haram tersebut bersama teman-temannya.

"Dan pada saat datang melihat teman-temannya menggunakan narkotika tersebut, dia (Gary Iskak) ikut untuk menggunakan narkotika itu bersama teman-temannya," dia mengatakan.

3 dari 4 halaman

Masih Diperiksa

Saat ini, polisi mendalami kasus narkoba yang melibatkan Gary Iskak. Hingga saat ini polisi belum menetapkan status dari Gary Iskak meski dirinya telah dinyatakan positif narkoba dan ditemukan beberapa barang bukti.

"Terkait dengan proses pemeriksaan saudara GI ini sedang dilakukan pendalaman, mengingat kemarin yang bersangkutan sempat melakukan pemeriksaan," ucap Ibrahim Tompo.

4 dari 4 halaman

Barang Bukti

Dalam penggerebekannya, polisi mengamankan sabu sisa bekas pakai. Selain itu, polisi juga mengamankan alat isap sabu dan beberapa barang lainnya sebagai pendukung Gary Iskak dan keempat temannya untuk menikmati narkoba jenis sabu.

"Ada bong, ada alat isap, ada korek, kemudian ada sisa penggunaan," dia menandaskan.