Sukses

Pria Misterius dan 2 Wanita Mondar-Mandir di Kebun, Ternyata Buang Janin

Liputan6.com, Gorontalo - Warga Desa Ulanta, Kecamatan Suwawa, Bone Bolango (Bonebol), seketika dihebohkan dengan penemuan sesosok janin. Janin bayi tersebut dikuburkan di sebuah semak belukar dekat dari kebun warga.

Kasat Reskrim Polres Bone Bolango Iptu Muhammad Arianto menjelaskan, awalnya salah seorang saksi petani melihat ada tiga orang yang lalu lalang di sekitar kebun tersebut.

Ketiganya terdiri dari seorang pria dan dua wanita yang tidak dikenal. Bahkan salah satu di antara mereka tengah memegang cangkul dan sesekali terlihat menggali tanah.

“Karena curiga dengan keberadaan tiga orang ini, kemudian meminta bantuan kepada aparat desa setempat,” kata Arianto.

Selang beberapa jam kemudian, aparat desa dan warga mencari keberadaan bekas galian dari tiga orang itu. Setelah digali, sontak warga kaget ternyata yang dikuburkan adalah janin yang diperkirakan berumur 4 bulan.

“Karena kaget dengan penemuan janin bayi ini, warga dan pemerintah desa langsung menghubungi pihak berwajib,” tuturnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Cek CCTV

Setelah diidentifikasi, sosok janin bayi ini langsung dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah Toto Kabila. Polisi pun terus berupaya mengungkap motif dan pelaku pembuangan janin bayi tersebut.

Berdasarkan temuan tersebut, Satreskrim Polres Bonebol, terus berupaya mengungkap motif dan pelaku pembuangan janin bayi tersebut.

Selain mengidentifikasi polisi juga menyisir sejumlah Kos kosan, dengan mendata seluruh penghuni Kos, guna untuk mendapatkan ciri-ciri pelaku yang diungkapkan saksi.

"Selain pengecekan data penghuni kos kosan, Tim juga mengecek rekaman CCTV tak jauh dari lokasi kejadian," ia mendaskan.