Sukses

Jenguk Buya Syafii di Rumah Sakit, Ganjar: Kita Doakan Segera Sehat

Buya Syafii dirawat di RS PKU Muhammadiyah di Jalan Wates, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akibat serangan jantung ringan pada awal Maret 2022.

Liputan6.com, Selaman - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membesuk ulama besar dan cendekiawan Islam Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii.

Buya Syafii dirawat di RS PKU Muhammadiyah di Jalan Wates, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akibat serangan jantung ringan pada awal Maret 2022.

Usai membesuk, Ganjar menyampaikan bahwa kondisi Buya Syafii saat ini dalam kondisi cukup sehat dan masih bisa berkomunikasi dengan lancar.

"Beliau cerita kondisinya yang masih harus istirahat, tapi ceritanya masih lancar sekali, bicaranya masih lancar dan malah ngobrol tadi beliau," kata Ganjar dalam keterangannya, Minggu (15/5/2022).

Ganjar menyebutkan, meski masih menggunakan alat bantu tabung oksigen, tetapi ingatan Buya Syafii masih sangat bagus saat bercerita ke Ganjar soal awal masuk rumah sakit hingga nama dokter dan pengobatan yang telah dilakukan.

Bahkan, lanjut Ganjar, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu masih ingat dan paham betul tekanan tabung oksigennya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petuah untuk Bangsa

Ganjar pun mendoakan Buya Syafii bisa segera lekas sembuh. Ganjar mengatakan, masyarakat Indonesia membutuhkan petuah dari sosok sepertinya yang menyejukkan hati.

"Kita doakan semoga Buya sehat, semangat, karena banyak yang bisa kita dengarkan petuah-petuah beliau untuk bangsa dan negara ini," tutur Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.