Sukses

Ruko di Samarinda Terbakar di Waktu Sahur, 1 Keluarga Meninggal Dunia

Sebanyak 7 orang yang merupakan satu keluarga di Samarinda meninggal dunia setelah ruko yang mereka tempati terbakar.

Liputan6.com, Samarinda - Sebuah ruko di Jalan AW Syahranie, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda terbakar, Minggu (17/4/2022) dinihari. Kebakaran terjadi setelah sebuah mobil double cabin menabrak bagian depan ruko tersebut.

Api kemudian berkobar dan menghanguskan ruko yang sehari-hari merupakan toko sembako. Satu keluarga meninggal dunia akibat terjebak di lantai 2 ruko.

Menurut keterangan saksi mata, kebakaran terjadi pukul 04.15 Wita. Peristiwa itu diawali saat warga sekitar mendengar suara mobil rem mendadak yang kemudian diikuti suara tabrakan keras.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Hendra AH, bangunan yang terbakar adalah ruko dengan tiga pintu. Ruko ini dihuni satu keluarga.

“Korban ada 8 orang, 7 orang meninggal dunia, satu selamat yaitu anak-anak,” kata Hendra di lokasi kebakaran.

Sementara untuk pengendara mobil belum diketahui kondisinya. Namun warga sekitar menyebut pengendara mobil melarikan diri.

Hendra menambahkan, korban meninggal merupakan satu keluarga. Mereka ditemukan di satu ruangan di sisi sebalah kanan bangunan atau di lantai dua pintu ruko pertama.

“Semua korban (meninggal dunia) ada 7 orang. Satu selamat (merupakan) anak-anak. Yang tujuh itu sebenarnya tidak terbakar, cuma terkurung dalam ruko tersebut. Terkurung karena asap,” jelas Hendra.

Hingga Minggu pagi, petugas pemadam kebakaran masih menyemprotkan air ke ruko yang terbakar. Meski api sudah padam, namun asap putih terus keluar dari bangunan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.