Sukses

Doa Komunitas Moge dan Anak Yatim di Serang Sembari Bagi Takjil

Terselip seuntai doa yang dipanjatkan oleh anak yatim beserta anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Serang, agar pandemi covid-19 segera hilang.

Liputan6.com, Serang - Suntai doa dipanjatkan oleh anak yatim beserta anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Serang, agar pandemi covid-19 segera hilang. Doa itu dipanjatkan saat mereka membagikan takjil ke masyarakat di sekitar Alun-alun Kota Serang, Banten.

Selain membagikan takjil, HDCI Serang juga mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim, di sebuah kafe di dekat Alun-alun Kota Serang.

"Ada tausyiah, pengajian juga. Nah doa khususnya semoga pandemi ini cepat selesai, kita bisa hidup normal seperti biasa. HDCI juga kangen touring nyantai, touring biasa," kata Ketua HDCI Serang, Eka Andhi Oktavianto, di lokasi acara, Sabtu (16/04/2022).

Setidaknya ada 1.000 takjil yang dibagikan ke berbagai lapisan masyarakat yang melintas di sekitar Alun-alun Kota Serang, Banten. Moge yang mereka geber dari rumah, mejeng rapi di lapangan parkir.

Dana untuk pembagian takjil hingga santunan anak yatim, di dapat dari iuran 42 anggota HDCI Serang yang kemudian dibelikan makanan pembuka puasa.

"Keikhlasan pribadi, dari kita untuk kita, kita tidak memaksakan teman-teman mau ngasih berapa. Kita kumpulkan, terus kita bagi-bagi ke masyarakat. Seperti ke ojek online, tukang becak, lingkungan sekitar alun-alun," terangnya. 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Sahur On The Road

Dengan suara knalpot yang ngeblar dan derungan mesin yang galak, komunitas HDCI Serang juga berencana mengadakan sahur on the road di akhir Ramadhan nanti. Mereka ingin berbagai ke masyarakat kurang mampu yang ada di Ibu Kota Banten.

"Nanti di akhir puasa juga kita akan ada sahur on the road, sasarannya tukang becak dan lain-lain, seperti itu," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.