Sukses

Padmanaba Jaring Kreativitas dan Bakat Sejak Dini lewat Festival Rohani Anak

SMA 3 Yogyakarta menjaring kreativitas dan bakat sejak dini lewat Festival Rohani Anak (FRA).

Liputan6.com, Yogyakarta - SMA 3 Yogyakarta menjaring kreativitas dan bakat sejak dini lewat Festival Rohani Anak (FRA). Program kerja OSIS yang digelar setiap tahun ini menjadi wadah bagi anak-anak Kristiani di Indonesia, terutama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengembangkan minat dan bakat serta kepercayaan diri melalui lomba-lomba.

FRA pada tahun ini mengangkat tema Magical Zoo yang menghadirkan berbagai hewan denagn keunikan masing-masing. Filosofinya, setiap anak berbeda-beda dan memiliki bakat serta kemampuan masing-masing.

Beragam lomba, mulai dari cerdas cermat Alkitab, mewarnai, menggambar, sampai membaca kitab suci diperuntukkan bagi anak berusia 3 sampai 11 tahun.

“FRA juga dapat menginspirasi anak-anak Kristiani dalam menyikapi keberagaman yang ada sebagai suatu anugerah yang patut disyukuri,” ujar Ketua Festival Rohani Anak 2022 Polikarpus Arya, dalam siaran persnya, Selasa (12/4/2022).

Pendaftaran lomba dibuka pada 31 Maret sampai 28 April 2022. Petunjuk teknis dan berbagai informasi mengenai Festival Rohani Anak 2022 bisa diakses di bit.ly/MagicalZoo dan Instagram @eventpadz.

Untuk lomba menyanyi dan bercerita kitab suci bisa diikuti oleh semua anak Kristiani di seluruh Indonesia secara online. Sementara, cerdas cermat Alkitab akan dibagi menjadi tiga babak, yaitu babak penyisihan, semifinal, dan final.

Babak penyisihan  kegiatan Padmanaba ini akan dilakukan di rumah masing-masing pada 7 Mei 2022.

Babak semifinal, final, lomba menggambar, dan lomba mewarnai akan diadakan pada 8 Mei 2022 di SMAN 3 Yogyakarta. Dalam puncak acara FRA 2022 Padmanaba ini akan diadakan serangkaian kegiatan dan pemenang lomba akan mendapatkan hadiah serta penghargaan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.