Sukses

Banjir 1,5 Meter Rendam Jalan Lintas Timur Palembang - Betung

Banjir 1,5 meter menggenangi beberapa ruas jalan lintas timur Palembang-Betung, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Palembang - Banjir 1,5 meter menggenangi beberapa ruas jalan lintas timur Palembang-Betung, Banyuasin, Sumatera Selatan. Banjir hingga Selasa (12/4/2022) masih menggenangi dan menghambat arus lalu lintas kendaraan di kawasan itu.

“Kami sedang di lokasi mengatur aktivitas lalu lintas, situasi terkini jalan lintas timur digenangi air rata rata setinggi lutut orang dewasa sekitar 1,5 meter,” kata Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam di Banyuasin, Selasa (12/4/2022).

Ricky menjelaskan, ruas jalan lintas timur yang digenangi banjir tersebut di antaranya berada di KM 16 seputaran SPBU Sukajadi – Simpang pabrik PT Sosro, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa.

Kemudian ruas jalan lintas timur KM 28 atau di kawasan seputaran SPBU Rejo Dadi Limau, Desa Mainan, Kecamatan Sembawa.

Banjir tersebut mengakibatkan arus lalu lintas ramai dan padat secara dua arah, baik dari arah Kota Palembang ataupun Betung.

“Lalu lintas padat karena tidak sedikit kendaraan rusak dan memperlambat laju kecepatan,” katanya didampingi Kanit Turgawali Satlantas Polres Banyuasin Iptu Ricky Febrian.

Ia menyarankan, atas kondisi tersebut sebaiknya pengendara dari arah Betung, Jambi dan atau Kota Palembang tunda dulu perjalanan karena tidak ada jalan alternaif di ruas jalan yang digenangi banjir akibat hujan deras pada Senin (11/4) subuh itu.

Sementara, untuk masyarakat setempat diarahkan melewati jalan alternativ dengan melintasi jalan Simpang Tanah Mas di KM 14 mengarah ke Simpang Semuntul KM 18, demikian Ricky Mozam.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.